Peristiwa

Calon Paskibraka Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Gresik Seleksi di Kodim 0817/Gresik

Tf : petugas paskibraka Gresik mendapat arahan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan tampil pada Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2024 di Kabupaten Gresik, terhitung dua hari para peserta menjalani seleksi bertempat di Makodim 0817/Gresik Jl. R.A. Kartini No.33 Kabupaten Gresik. Rabu (6/3/2024).

Seleksi Calon Paskibraka tahun 2024 mencakup dimulai tahapan administrasi kesehatan, parade, pengetahuan, Ideologi Pancasila, Intelegensia umum, Peraturan Baris Berbaris, kesemaptaan dan wawancara kepribadian. Tujuannya seleksi tersebut adalah menyiapkan calon Paskibraka di tingkat Kabupaten maupun Pusat serta meningkatkan semangat patriotisme peserta.

Sebanyak 358 jumlah siswa dari seluruh sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Gresik telah dikirim pihak sekolah dari kemarin mendatangi Makodim 0817/Gresik untuk mengikuti rangkaian test seleksi menjadi anggota Paskibraka.

Serma Lukananta anggota Kodim 0817/Gresik yang tergabung panitia penyelenggara menyampaikan kepada seluruh peserta calon Paskibraka agar mengikuti rangkaian kegiatan test dengan penuh semangat.

“Ikuti ajang ini dengan senang hati, karena ini satu kali dalam seumur hidup. Jadi jangan ada ragu, yakinkan diri, persiapkan dengan matang. Apapun hasilnya itu belakangan, yang penting semangat, pasti ada hikmah yang akan didapat.”ujar Serma Lukananta.

“Sebagai perwakilan yang telah ditunjuk oleh sekolah, maksimalkan kesempatan ini dengan baik dan bertanggung jawab. Tunjukkan keseriusan dan semangat mengikuti seluruh tahapan-tahapan test menjadi anggota Paskibraka hingga selesai.”pungkasnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close