Peristiwa

102 Siswa Tamtama Rindam Brawijaya Resmi Dilantik Jadi Prajurit TNI

Tf : Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat melantik tantama

MAGETAN, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 102 siswa Tamtama yang sebelumnya mengikuti pelatihan di Rindam Brawijaya, secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD. Pelantikan tersebut diselenggarakan di Magetan dan dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Pangdam memberikan apresiasi kepada ratusan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan dan resmi menjadi prajurit TNI. Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat atas keberhasilan mereka dalam mengikuti pendidikan dengan baik.

“Saya selaku Pangdam, mengucapkan selamat atas keberhasilan selama mengikuti pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Rabu (13/03/2024).

Selain itu, beberapa pesan tak lepas disampaikan oleh Pangdam dihadapan ratusan prajurit yang baru saja dilantik itu, salah satunya terkait profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai seorang prajurit TNI.

“Untuk selanjutnya, para prajurit ini akan mengikuti tahapan pendidikan selanjutnya. Tahapan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis militer yang diperlukan,” jelas Mayjen TNI Rafael. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka dalam melaksanakan tugas-tugas yang akan diemban di masa depan.

Prosesi penutupan dan pelantikan ini dihadiri oleh Pangdam beserta beberapa pejabat teras Makodam Brawijaya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda dan keluarga dari masing-masing prajurit, menunjukkan dukungan dan kebanggaan mereka terhadap prestasi yang telah dicapai oleh para tamtama.

Dengan dilantiknya 102 siswa Tamtama ini, diharapkan TNI-AD semakin diperkuat dengan kehadiran prajurit yang siap melaksanakan tugas-tugas negara dengan dedikasi dan profesionalisme yang tinggi. (pendam v )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close