Pemerintahan

Prosesi Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun Pereng, Desa Ngasin

Tf : suasana Prosesi Pelantikan & Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Dusun Pereng, Desa Ngasin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Berdasarkan pengumuman seleksi administrasi dari Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Ngasin atas hasil Ujian tertinggi dengan perolehan nilai 98 pada jumat tanggal (22/12/2023) dua bulan yang lalu.

Maka saudara Nanda Oktavian Permata Kusuma memenuhi syarat untuk di sah kan dan di resmikan untuk mengisi jabatan Kepala Dusun (Kasun) Pereng, Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Prosesi Pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat Desa Ngasin dilaksanakan pada Rabu, (21/02/2024) dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dihadiri Forkopimcam Balongpanggang ( Camat Suryo Wibowo, Kapolsek AKP Dawud, S.H., Danramil Kapten ARH Kuntoko), kepala desa Ngasin Syamsul Anwar, S.H., MH., beserta perangkat, BPD beserta anggota, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama ,RT /RW, Kader PKK dan tamu undangan.

Pengambilan sumpah dan janji jabatan yang di pimpin langsung oleh Syamsul Anwar, S.H., MH kepala desa Ngasin, mengangkat perangkat baru yakni Nanda Oktavian Permata Kusuma sebagai Kepala Dusun Pereng yang menggantikan jabatan dari Kasun lama Wujut yang sudah purna.

Dalam ungkapannya Kepala Desa Ngasin Anwar mengatakan selamat bagi perangkat yang baru dilantik, selamat bergabung di keluarga Pemdes Ngasin dan mengemban amanah baru.

“Saya pribadi dan mewakili Pemdes Ngasin mengucapkan selamat terhadap saudara Nanda Oktavian Permata Kusuma. Semoga bisa menjadikan kemajuan dan kesejahteraan bagi desa Ngasin terutama di dusunnya yakni dusun Pereng. Anda masih muda, silahkan belajar kepada yang lebih senior yang supaya bisa mengemban amanah serta bertanggung jawab, berjamaah, jujur dan sigab – tanggap untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya” pesan Kades Anwar terhadap kasun yang di lantik Nanda Oktavian Permata Kusuma.

Pihaknya juga berharap kepada perangkat desa yang baru agar bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini.

“Jaga sikap dan tingkah laku kita sebagai perangkat desa, karena kita adalah panutan masyarakat dan menjadi contoh suri tauladan juga bagi masyarakat, dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara pengisian perangkat dan masyarakat yang mendukung, “tambahnya.

Menimbang dan mengingat, Pengisian perangkat Kepala Dusun ini sangatlah penting guna optimalkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, demi kemajuan, dan kesejahteraan juga berkembangnya dusun Pereng. Juga tak lupa kades Anwar berterima kasih kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Ngasin mulai pengisian hingga pelantikan ini berjalan dengan lancar dan kondusif.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close