Peristiwa

Petani Tebu Gresik – Mojokerto Deklarasikan Kemenangan Pasangan Prabowo Gibran

Tf : saat deklarasikan kemenangan Prabowo – Gibran

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat di Lahan tebu milik warga Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik berlangsung orasi dukungan kepada pasangan Prabowo Gibran untuk jadi Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2024 nanti.

Ratusan warga dari Mojokerto dan Gresik berkumpul untuk memberikan dukungan kepada Paslon no. 2 dengan melakukan deklarasi untuk kemenangan Paslon yaitu Pasangan Prabowo – Gibran.

Ketua Umum DPN Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) Sumitro Samadikun kepada media mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan untuk memilih Paslon No 2 Prabowo Subianto dan dan Gibran Rakabuming Raka diantaranya Pak Prabowo lebih dekat dengan Petani karena pernah menjabat menjadi ketua umum HKTI tahun 2004 -2009.

“Saya senang dengan Pak Prabowo karena beliau dekat dengan petani dan lebih mudah ditemui dan tanggap terhadap aspirasi masyarakat bawa, sehingga kami yakin beliau mampu memberikan keputusan terbaik untuk kesejahteraan petani tebu di Gresik dan Mojokerto”. Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa Pak Prabowo adalah politisi yang handal yang merupakan ketua umum dari Partai untuk itu lebih memiliki kemandirian dalam merumuskan dan menentukan kebijakan.

Terkait hal ini APTRI menitipkan Jika Prabowo – Gibran terpilih sebagai pemenang Pemilu 2024 berharap dapat meningkatkan sarana prasarana pertanian, mulai dari ketersediaan bibit yang unggul dan mumpuni.

Ketersediaan Pupuk bersubsidi bagi keseluruhan kebutuhan tanaman tebu.Perbaikan infrastruktur Pengairan mulai dari pengerukan embung sampai revitalisasi saluran pengairan sampai di sawah.Perbaikan pabrik gula Milik BUMN atau Pembuatan Pabrik yang baru.

Petani tebu berharap adanya kredit dari Perbankan dengan bunga super ringan mulai kredit budidaya tanam, hingga kredit pengamanan gula pada saat panen.

Mengembalikan kejayaan petani tebu Indonesia sehingga mampu menjaga kemampuan pangan khususnya gula hasil pengolahan tebu rakyat Indonesia.

,”Dengan deklarasi ini dapat memberikan Support pak Prabowo dan Gibran menang dalam satu putaran,” pungkasnya. ,(Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close