Peristiwa

Jelang Pemilu, Kodim 0817/Gresik Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah

Tf : Kodim 0817/Gresik Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu Tahun 2024, Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik) mewakili Dandim menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar TNI-Polri Kabupaten Gresik TA. 2024. Bertempat di Halaman Apel Mapolres Gresik, Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 214, Kembangan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Selasa (6/02/2024).

Kegiatan turut dihadiri oleh Kapolres Gresik (penanggungjawab kegiatan), Kapten Inf Sujiadi (Pjs. Pasi Inteldim 0817/Gresik), Para Pejabat (Pemkab, Satpol PP, Dishub dan Polres Gresik) serta para peserta apel (anggota Kodim 0817, Garnisun, Seb Denpom, Polres, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Gresik).

Diawali dengan pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, dimana di dalamnya terdapat pemeriksaan pasukan dan kendaraan dinas yang akan digunakan oleh Kapolres Gresik, Pgs. Kasdim 0817/Gresik dan pejabat terkait lainnya. Memastikan kesiapan peserta apel dalam mengikuti rangkaian kegiatan berikutnya dan kesiapan kendaraan dinas yang akan digunakan.

Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk antisipasi terhadap perkembangan situasi dan kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Gresik dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.
Tentunya sinergitas antar aparatur kewilayahan tetap solid dalam menjalankan tugasnya untuk mengawal pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 secara tertib dan damai.

Di lokasi, Pgs. Kasdim 0817/Gresik menyampaikan bahwa anggota Kodim 0817/Gresik siap sedia mensukseskan dan mengawal jalannya Pemilu Tahun 2024. Serta menjamin situasi dan kondisi yang kondusif selama pelaksanaan pemungutan suara.

“Kami siap menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik agar Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, tertib dan damai,” tegasnya.

Lanjutnya, diadakan Patroli Skala Besar yakni gabungan dari anggota Kodim 0817/Gresik, Polres Gresik, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Gresik guna monitoring perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Gresik.

Adapun sasaran kegiatan patroli yaitu Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Kabupaten Gresik. Seluruh peserta Patroli menggunakan kendaraan dinas masing-masing instansi/satuan.

Kapten Inf Siari (Pgs. Kasdim 0817/Gresik) menerangkan bahwa pihaknya beserta seluruh anggota Kodim 0817/Gresik akan selalu siap sedia monitoring perkembangan situasi dan kondisi keamanan serta ketertiban di wilayah Kabupaten Gresik. Berupaya menjaga dan memastikan kondusifitas wilayah Kabupaten Gresik sebelum dan sesudah Pemilu Tahun 2024 yang akan digelar.

Hingga siang ini, kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar TNI-Polri Kabupaten Gresik TA. 2024 berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close