Peristiwa

H Ahmad Nurhamim Kembali Terpilih Menjadi Anggota DPRD Gresik

Tf : H Ahmad Nurhamim Terpilih Menjadi Anggota DPRD Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Melihat sosok H Ahmad Nurhamim (Anha), tiba-tiba teringat Sandiwara Radio masa kecil dulu yang berjudul ‘Brama Kumbara’. Dia adalah seorang Raja Besar yang lebih memilih berkumpul bersama rakyat ketimbang berada di istana megah nan mewah. Ya, sama dengan Ahmad Nurhamim (Anha), meski menjadi Ketua Parpol dan Pimpinan DPRD Gresik, dia tetap nyaman berada di warung kopi berbincang santai sambil mendengar keluh kesah kawulo alit.

Tak pelak, Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik H. Ahmad Nurhamim, S.Pi, M.Si ini pun kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Gresik dalam Gelaran Pesta Demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Hal itu berdasarkan hasi Tim Pemilu 2024 Golkar Gresik yang terus merekapitulasi hasil coblosan Pemilu 2024 untuk calon legislatif (caleg) DPRD Gresik.

Berdasarkan hasil rekapitulasi sementara, Golkar Gresik berpeluang mendapatkan 9 kursi atau ada tambahan 1 kursi dari Pemilu 2019, yang meraih 8 kursi.

“Insya Allah, Golkar pada Pemilu kali ini berpeluang mendapatkan 9 kursi,” tandas Ahmad Nurhamim, Jumat Berkah (16/2/2024).

Menurut Anha, begitu sapaan akrabnya, ke-9 kursi tersebut berpeluang diraih Partai Golkar dari 9 daerah pemilihan atau masing-masing dapil 1 kursi.

Rinciannya, Dapil Gresik 1 (Kebomas dan Gresik) 1 kursi, Dapil Gresik 2 (Duduksampeyan dan Cerme) 1 kursi, Dapil Gresik 3 (Menganti dan Kedamean) 1 kursi, Dapil Gresik 4 (Driyorejo dan Wringinanom) 1 kursi, Dapil Gresik 5 (Benjeng dan Balongpanggang) 1 kursi, Dapil Gresik 6 (Dukun dan Panceng) 1 kursi, Dapil Gresik 7 (Sidayu dan Ujungpangkah) 1 kursi, Dapil Gresik 8 (Sangkapura dan Tambak) 1 kursi, dan Dapil Gresik 9 (Manyar dan Bungah) 1 kursi.

Namun demikian tambah Anha, di Dapil 8, caleg Golkar belum masuk zona aman. Sebab, dari 3 kursi yang diperebutkan, untuk kursi terakhir (ke-3) masih diperebutkan caleg Golkar, Nasdem, dan Demokrat.

“Sementara melihat suara yang masuk, raihan suara caleg Golkar untuk kursi ke-3 sangat berpeluang. Tapi, masih berebut dengan caleg partai lain, Demokrat dan Nasdem,” terangnya.

Anha menambahkan, caleg incumbent Golkar yang maju untuk DPRD Gresik di 7 dapil dari 9 dapil berpeluang aman kembali terpilih menjadi anggota DPRD Gresik. “Insya Allah, 7 incumbent aman semua,” pungkasnya dengan nada penuh syukur. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close