Ragam

Danlantamal V Hadiri Keel Laying Landing Dock Philippines

Tf : Danlantamal V Hadiri Keel Laying Landing Dock Philippines

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri acara peletakan lunas (Keel Laying) Kapal Landing Dock Philippines di Grand Assembly Outdoor Merchant Ship Division PT. PAL Indonesia, yang nantinya akan beroperasi memperkuat peratahanan di jajaran Angkatan Laut Filipina. Senin (22/01/2024).

Peletakan Lunas (Keel Laying) didahului dengan penekanan tombol tanda dimulai oleh RADM Caesar Bernard n Valencia PN selaku Vice Commander Philippines Navy dan disaksikan langsung oleh Duta Besar Filipina untuk Indonesia Gina A. Jamoralin serta Direktur Utama PT. PAL Dr. Kaharuddin Djenod, M.Eng.

Direktur Utama PT PAL, Kaharuddin Djenod, menyatakan, “Kerja sama ini mencerminkan kontribusi substansial Indonesia dalam memelihara stabilitas dan keamanan di kawasan ASEAN, memperkuat posisi negara sebagai pilar kekuatan regional yang tidak hanya stabil, tetapi juga didukung oleh kerjasama saling mendukung antara negara-negara anggota,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Staf Armada II Laksamana Pertama TNI Isswarto, M.Tr. Opsla., CHRMP., Rombongan delegasi dari Philippines Navy dan para Stakeholder wilayah Surabaya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close