Peristiwa

Danlanal Banyuwangi Laksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Dan Reformasi Birokrasi

Tf: Danlanal Banyuwangi Laksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Dan Reformasi Birokrasi

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Indra Nusha R, melaksanakan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Reformasi Birokrasi (RB), yang dilaksanakan di Aula Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. Senin (08/01/2024).

Pembangunan Zona Integritas (ZI) berdasarkan Peraturan Menpan RB Nomor 10 Tahun 2019 sebagai perubahan dari Permenpan RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Pada kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi bersama Tim Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi Lanal Banyuwangi menandatangani Pakta Integritas yang disaksikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Banyuwangi H. Moehammad Pandji Santoso, S.H., M.H., Sekretaris Inspektorat Pemkab Banyuwangi Muhammad Nurowi, S.Sos, M.Si., dan Plt II Kepala KPPN Banyuwangi Agus Triono.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “tujuan Zona Integritas adalah untuk mewujudkan instansi pemerintah yang transparan bebas dari KKN, gratifikasi dan manipulasi data, meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penerapan birokrasi yang bersih melayani, oleh karena komitmen diatas yang akan kita sepakati bersama pada hari ini, Lanal Banyuwangi mendukung pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM. Komitmen ini akan kita laksanakan secara konsisten, berkesinambungan dan berkelanjutan sampai periode yang akan datang,” jelasnya.

“Saya selaku Danlanal Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang bertindak sebagai saksi dan kepada seluruh jajaran atas komitmen dan upaya yang akan kita lakukan bersama dalam membangun layanan publik yang berpedoman pada prinsif good governance dengan navigasi cita luhur menjadi Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, upaya yang mulia ini akan dapat kita capai bersama apabila didukung oleh seluruh personel jajaran Lanal Banyuwangi, melalui skema Leadership by Example menuju tatanan Excellence Service yang diinginkan,” pungkas Danlanal Banyuwangi. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close