Peristiwa

Calon Prajurit TNL AL Panda Lantamal V Jalani Tes Psikologi

Tf. : Calon Prajurit TNL AL Panda Lantamal V Jalani Tes Psikologi

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Calon prajurit TNI Angakatan Laut Panitia Daerah (Panda) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V mengelar tes Psikologi 1 Sub Panda Banyuwangi, Malang, dan Denpasar yang dilaksanakan di Gedung Riatama Komplek Pasiran, Ujung Surabaya. Kamis (18/01/2024)

Setelah melewati beberapa tahap seleksi kali ini calon prajurit TNI AL Sub Panda Banyuwangi, Malang, dan Denpasar melaksanakan tes Psikologi 1 yang dilaksanakan oleh Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) dan diikuti 454 calon prajurit TNI AL yang terdiri dari 345 Bintara Pria dan 100 Bintara Wanita.

Ketua Panda Lantamal V dalam hal ini Komandan Pangkalan TNI AL (Danantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menyatakan bahwa semua peserta dari masing-masing sub pandan yang mengikuti seleksi sudah melalui tahap registrasi serta sudah melaui tahap tes Kesehatan, serta Kesamaptaan, dan kali ini masuk tahapan seleksi psikologi, yang mana tes Psikologi ini diawasi serta dipandu langsung tim penguji dari Dinas Psikologi Angkatan Laut (Dispsial) Surabaya yaitu Mayor Laut (KH) Gathot Himmawan, S. Psi., M. Psi., selaku Katim Psikologi.

“Proses rekrutmen prajurit ini dilakukan secara profesional, objektif, dan transparan, guna mendapatkan calon prajurit TNI AL pengawak kapal perang dan pasukan Marinir terbaik, kegiatan ini merupakan rangkaian seleksi yang dilakukan untuk menyaring dan menilai para calon Bintara Pria/Wanita serta tamtama TNI AL wilayah Panda Lantamal V. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close