Peristiwa

380 Caba Dan Cata PK TNI AL Gel I TA 2024 Sub Panda Lanal Tegal Jalani Tes Kesehatan

Tf: Sub Panda Lanal Tegal Jalani Tes Kesehatan

TEGAL, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 380 Caba/Cata PK TNI AL Gelombang I TA. 2024 Sub Panda Lanal Tegal menjalani Tes Kesehatan yang dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu, dengan diawali Caba Pria dan Wanita pada hari Sabtu, 6 Januari 2024 dan dilanjutkan Cata PK TNI AL pada hari Minggu, 7 Januari 2024 di BP Jala Medika Lanal Tegal. (07/01/2024)

Adapun tes kesehatan yang dilaksanakan meliputi pemeriksaan kesehatan luar diantaranya pengukuran tinggi badan dan berat badan, postur tubuh, anggota badan dan pemeriksaan kesehatan dalam yang meliputi tensi, pemeriksaan telinga, hidung dan tenggorokkan (THT), gigi dan mulut, serta ambeien.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S. T., M. T., M. Tr. Hanla., CTMP., meninjau langsung pelaksanaan tes Kesehatan untuk memastikan tes Kesehatan berjalan dengan baik, jujur dan transparan serta memberikan motivasi kepada para casis agar semangat dalam setiap melaksanakan tes.

Dari 380 Caba dan Cata sebanyak 18 Caba Wanita, 100 Caba Pria dan 96 Cata dinyatakan lulus dan berhak untuk melanjutkan tahapan tes berikutnya yaitu Tes Kesamaptaan Jasmani yang rencananya akan dilaksanakan Jumat, 12 Januari 2024 mendatang. Pada kesempatan tersebut panitia Sub Panda Lanal Tegal melalui Pasminlog Lettu Laut (K/W) Ririn Priska, S.Farm., apt., berpesan agar Casis tidak euforia berlebihan, karena masih banyak tahapan seleksi yang belum dilaksanakan untuk itu Casis harus bisa jaga kesehatan dan kondisi agar tes selanjutnya bisa dilaksanakan dengan maksimal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close