Pemerintahan

Tim P3D Desa Ngasin Mengadakan Ujian (Tes) Tertulis, Perebutkan Kasun Pereng

Teks foto : Suasana tes tulis di desa Ngasin

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pada hari jumat tanggal (22/12/2023) dilaksanakan ujian perangkat desa Ngasin, jabatan Kepala Dusun (Kasun) bertempat di balai desa Ngasin. Ujian diikuti oleh 2 orang peserta.

Berdasarkan pengumuman seleksi administrasi dari Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Ngasin membuka perangkat desa jabatan Kepala Dusun Pereng bahwa calon perangkat desa yang berhak mengikuti ujian seleksi berjumlah dua ( 2 ) orang nama peserta ujian yakni sebagai berikut :

  • Nanda Oktavian Permata Kusuma
  • Arif Yudi Setyawan

Dari 2 nama peserta calon perangkat desa diatas keduanya berdomisili dusun Pereng, Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang.

Ujian tersebut dilaksanakan dan dimulai 07.15 Wib sampai dengan pukul 09.15 WIB semua peserta ujian mengerjakan soal yang sudah dibuat oleh panitia dengan 100 soal.

Setelah menyelesaikan ujian Pada pukul 09.15 Wib Tim P3D melakukan pengkoreksian. Kemudian bertindak selaku Badan Permusyawaratan Desa atau yang biasa disebut BPD dalam pelaksanaan ujian bertugas sebagai pengawas.

Perekapan nilai yang dilakukan oleh panitia sangat transparan. Dari hasil komulatif keseluran nilai ujian akan mendapatkan nilai ujian tertinggi dan menjadi pemenang yang nantinya akan dilantik sebagai perangkat desa jabatan Kasun Dusun Pereng. Pengumuman hasil dari rekap nilai yang dilakukan oleh panitia langsung diumukan.

Muhammad, M.Pd., selaku ketua panitia membacakan hasil ujian dan nilai tertinggi dengan total nilai 98 yang diperoleh saudara Nanda Oktavian Permata Kusuma sebagai peringkat satu sedangkan peserta atas nama Arif Yudi Setyawan mendapatkan total nilai 25.

Kendati demikian, Nanda Oktavian Permata Kusuma berhak melaju ketahapan selanjutnya yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan menjadi perangkat desa jabatan Kepala Dusun Pereng, Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang kurang lebih sekitar 2 minggu kemudian. Kedua peserta menerima keputusan yang telah disampaikan oleh Ketua Tim P3D.

“Saya ucapkan selamat kepada Nanda Oktavian Permata Kusuma yang mana sudah berhasil memperoleh peringkat 1 dan bagi peserta yang belum beruntung (Arif Yudi Setyawan) ini bukan akhir dari segalanya semoga hal ini dapat bermanfaat dan menjadi pengalaman untuk membawa kalian kearah yang lebih baik lagi” harapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri ketua Panitia P3D beserta anggota, Kepala Desa (Kades) Ngasin Anwar beserta seluruh perangkat Desa, ketua BPD beserta anggota, ketua LPM beserta pengurusnya, RT/RW dan tokoh masyarakat serta mendapat pantauan langsung dari Forkopimcam Balongpanggang, ( Camat M.Amri, Kapolsek Akp M.Zainudin, Danramil Kapten Arh Kuntoko), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP dan kegiatan diakhiri dengan foto bersama.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close