Peristiwa

Peringatan Harjalu Ke-768 Digelar Dindikbud Fair Serempak Di 21 Kecamatan

Teks foto : Pj bupati Lumajang Bunda Yuyun saat membuka acara Dindikbud Fair dengan pelepasan balon

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Serempak digelar di 21 kecamatan yang ada di Lumajang, dan berpusat di Kecamatan Lumajang tepatnya Alun-alun kota Lumajang. Salah satu rangkaian Peringatan Hari Jadi Lumajang ke-768 adalah Dindikbud Fair, Selasa (12/12/2023).

Acara Dindikbud Fair ini dibuka serentak langsung oleh Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (Bunda Yuyun), Dindikbud digelar dengan beragam rangkaian acara diawali dengan pembacaan Istighosah Akbar, dilanjut Opening Tari Kolosal Sekar Sari, Gebyar Seni Budaya, Parade Drumband hingga Bazar UMKM.

Melalui live streaming dengan sesekali menyapa melalui via online sejumlah kecamatan yang menyelenggarakan. “Diangkatnya tema Harjalu ke 768 Sinergi Bersama Tingkatkan UMKM, ini karena background pada pelaksanaan acara ini agar roda perekonomian nasional meningkat. Dengan demikian, akan banyak membuka lowongan pekerjaan dan meminimalisir jumlah pengangguran”, ujar Bunda Yuyun.

Kepala dinas Pendidikan Agus Salim kepada awak media mengatakan, bahwa kegiatan di Alun-alun tersebut adalah kegiatan Dindikbud Fair yang diselenggarakan oleh korwil kecamatan Lumajang atau korwil Kopa. “Itu mewakili seluruh kegiatan Dindikbud Fair di seluruh korwil kabupaten Lumajang, ada 21 korwil. Karena kegiatan ini baru dibuka oleh ibu Pj bupati Lumajang, maka difokuskan di kota. Karena tidak mungkin ibu Pj keliling ke seluruh kecamatan di kabupaten Lumajang”, jelas Agus Salim.

“Namun kegiatan ini sama dengan kegiatan di korwil seluruh kabupaten Lumajang, jadi mulai dari Istighosah, kemudian kolosal tari Sekar Sari, kemudian ada penampilan-penampilan lain sama persis dengan di kota, hanya memang tetap mewakili di kabupaten Lumajang. Jadi itu kegiatan Dindikbud Fair peringatan Harjalu ke-768, Alhamdulillah cukup ramai, juga ada UMKM bagian terpenting dalam rangka untuk bagaimana UMKM di Lumajang ini kedepan semakin membaik dengan menggelar agenda untuk UMKM”, pungkas Agus Salim.

Acara opening ceremony diakhiri dengan pelepasan balon oleh PJ Bupati dan jajaran Forkopimda Lumajang. Dan diakhiri dengan penampilan Tari Sekar Sari yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan dari Sekolah Dasar se Kecamatan Lumajang yang berkolaborasi turut memeriahkan acara ini. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close