Peristiwa

Lantamal V Ikuti Sosialisasi dan Survei Reformasi Birokrasi

Teks foto : Lantamal V Ikuti Sosialisasi dan Survei Reformasi Birokrasi

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Mengikuti Sosialisasi dan Survei Reformasi Birokrasi (RB) dan Pembangunan Zona Integritas (ZI) TNI Wilayah Surabaya Tahun 2023 oleh Tim RB Srenum Mabes TNI. bertempat di Gedung R. Moeljadi Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Selasa (12/12/2023).

Acara yang dibuka oleh Paban I Renprogar Ditum Kodiklatal, Kolonel Laut (S) Anas Yusuf Pandjaitan mewakili Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Tujuan dari kegiatan ini meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Reformasi Birokrasi di Satuan Kerja jajaran TNI tersebut, yakni prajurit dari TNI AD, dan TNI AU juga kotama TNI AL lainnya di wilayah Surabaya dan diharapkan lewat sosialisasi ini, mereka dapat melaksanakan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di satuan kerja masing-masing.

Sementara itu dalam sambutan Dankodiklatal yang dibacakan Kolonel Anas mengatakan bahwa, seiring dengan Reformasi Birokrasi Nasional, Reformasi Birokrasi TNI juga dilaksanakan secara konseptual, gradual dan konstitusional dengan berpegang pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 9 Tahun 2023 Tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi, dan Peraturan Panglima TNI Nomor 103 Tahun 2022 Tentang Reformasi Birokrasi di Lingkungan TNI.

“Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan di lingkungan TNI meliputi aspek doktrin, aspek struktural dan aspek kultural. Sedangkan pembangunan Zona Integritas sebagai implementasi program Reformasi Birokrasi (RB) TNI, merupakan program jangka panjang sesuai dengan program Reformasi Birokrasi untuk mewujudkan organisasi TNI menuju tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas KKN, transparan, akuntabel dan profesional.” Ujarnya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close