Peristiwa

Lanal Banyuwangi Ikuti Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi

Teks foto ; Lanal Banyuwangi Ikuti Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Dan Pelatihan Reformasi Birokrasi

BANYUWANGI, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mewujudkan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih serta Melayani (WBBM), Prajurit Lanal Banyuwangi mengikuti Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) dan Pelatihan Reformasi Birokrasi (RB) TNI AL bidang tata laksana Tahun 2023 dari Tim Staf Operasi Angkatan Laut (Sopsal) yang dipimpin oleh Pabandya Renevalap Ban I Ren Sopsal Letkol Laut (P) Alamsyah Putra Tanjung, M.Tr.Opsla, Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi. (08/12/2023).

Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas merupakan program Pemerintah dalam penegakan birokrasi yang bebas dari korupsi serta bersih dalam melayani. Untuk pelaksanaan program tersebut, perlu adanya komitmen yang kuat, kejujuran, disiplin serta integritas yang kuat bagi seluruh aparatur negara dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Sosialisasi tersebut dilakukan agar seluruh anggota TNI AL khususnya di Lanal Banyuwangi dapat membangun karakter diri yang unggul dan berintegritas. Sebagai salah satu satuan kerja TNI-AL, Lanal Banyuwangi turut mengambil bagian dalam mewujudkan pembangunan Zona Integritas dalam lingkup pelayanannya kepada publik dan terus melakukan monitoring serta evaluasi hingga mampu menjadi instansi berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Diakhir kegiatan, Asops Kasal melalui Pabandya Renevalap Ban I Ren Sopsal, menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi TNI AL, yang dilaksanakan di Lanal Banyuwangi selama 2 hari telah berlangsung dengan baik dengan peserta yang aktif mengikutinya, sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran yaitu memberikan pemahaman dan pendampingan kepada Prajurit Lanal Banyuwangi dalam melaksanakan pembangunan zona integritas untuk dapat meraih predikat WBK dan WBBM. Kegiatan sosialisisasi ini dimaksudkan untuk memberikan dorongan sekaligus pelatihan dan pendampingan secara teknis dalam melaksanakan pembangunan zona integritas pada keenam area perubahan agar dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, akuntabel dan pelayanan publik yang Prima.

Sementara itu Danlanal Banyuwangi yang diwakili Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (P) Rochmat Abdullah menyampaikan terima kasih kepada Tim RB Sopsal Mabesal yang telah memberikan Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas dan Pelatihan Reformasi Birokrasi, diharapkan bisa memberikan pengetahuan tentang Aplikasi Zona Integritas dan Reformasi Birokrasi agar segera terwujudnya sistem dan mekanisme kerja organisasi yang lebih efektif dan efisien. Tim Reformasi Birokrasi Banyuwangi akan berusaha semaksimal mungkin untuk
mendapatkan Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani (WBBM).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pabandya Monevtinjut Reformasi Birokrasi Srena Mabesal Letkol Laut (P) Hendra Dwinanto, S.H., M.Tr.Opsla, Pabanda Renlap Sopsal Mayor Laut (P) Tunggul Adya Dewangga beserta Staf Sopsal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close