Peristiwa

Komandan Puspenerbal Tinjau Kesiapan Flight Simulator Senerbal

Teks foto : Komandan Puspenerbal Tinjau Kesiapan Flight Simulator Senerbal

JUANDA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar meninjau kesiapan fasilitas simulator yang berada di Sekolah Penerbangan Angkatan Laut (Senerbal) Pusdiksus, Kodikopsla, Kodiklatal, Juanda, Kamis (14/12/2023).

Dalam peninjauannya tersebut, Danpuspenerbal didampingi Wadan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Dirlog Puspenerbal, Danlanudal Juanda dan Danwing Udara 3 Biak dan Dansenerbal.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspenerbal mendapat penjelasan tentang spesifikasi dan kemampuan flight simulator yang tengah dioperasikan para perwira siswa Senerbal.

Danpuspenerbal mengatakan bahwa ketersediaan Flight Simulator ini di Senerbal ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan perwira siswa, sebelum menerbangkan langsung pesawat udara.

Dalam kunjungan tersebut, Danpuspenerbal juga ditunjukan Flight Simulator hasil karya anak bangsa, yakni hasil karya Kolonel Laut (P) Heru Prasetyo (Danlanudal Juanda).

Simulator tersebut dibuat dengan biaya yang tidak mahal dan programnya mudah, dalam menciptakannya, Danlanudal Juanda dibantu dua personel lainnya, yaitu Pasops Lanudal Juanda Mayor Laut (P) Febriyanto Adi Nugroho dan Danflight IV Skuadron 800 Wing Udara 2 Puspenerbal Mayor Laut (E) Imam Hariadi.

Mendapat penjelasan tentang simulator hasil karya anak bangsa ini, Danpuspenerbal memberikan apresiasi, mengingat keberadaan simulator tersebut diyakini sangat membantu dan mendukung siswa penerbangan dalam meningkatkan kemampuan dan menyelesaikan pendidikan di Senerbal ini.

“Flight Simulator ini sangat dibutuhkan oleh para penerbang terutama para siswa Dikpabang, alat ini bisa meminimalisir suatu kesalahan, tetapi sesudah mahir memanfaatkan simulator, maka accident menjadi jauh lebih kecil dan mendekati zero,” terangnya. (Puspenerbal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close