Pemerintahan

Kades Abdul Wahab Melantik Dua Perangkat Desa Sukobendu

Teks foto : Suasana pelantikan dua perangkat desa Sukobendu Mantup

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kepala Desa merupakan pimpinan tertinggi di Desa yang menjalankan roda Pemerintahan bersama sama dengan rakyatnya, membangun dan menciptakan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur serta ikut mendukung program pemerintah pusat yang telah dicanangkan.

Untuk itu, Pelantikan reposisi dua perangkat desa Sukobendu yang dilaksanakan jelang akhir tahun oleh Kepala Desa Sukobendu Abdul Wahab bertempat di aula Balai Desa Sukobendu, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan. Kamis, (28/12/2023).

Pada kesempatan itu kades Abdul Wahab membacakan surat keputusan Kepala Desa Sukobendu terkait reposisi atau mutasi jabatan perangkat desa. Guna mengisi kekosongan Sekretaris Desa (Sekdes) maka yang sebelumnya Budi Hartono diposisi jabatan Kaur keuangan direposisi sebagai Sekretaris Desa (Sekdes).

Sedangkan posisi Kaur Keuangan sebelumnya ditempati Budi Hartono kini digantikan oleh saudari Hada Khoirunisa yang sebelumnya Ia menduduki jabatan Kaur Perencanaan.

Kegiatan tersebut langsung dilantik oleh Kades Wahab, dan disaksikan Forkopimcam Mantup (Camat Susanto Sastrodiharjo, Danramil Kapten Kav Nur Chodjim dan Kapolsek AKP Kosim) BPD, RT/ RW, perangkat desa setempat, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Saat ditemui awak media Dorronlinenews.com di dalam ruang kerjanya ( kantor desa ) Kades Abdul Wahab mengemukakan bahwa pengangkatan perangkat desa dengan jabatan Sekdes dan Kaur Keuangan ini merupakan jawaban atas kebutuhan pemerintah desa dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya terhadap warga Desa Sukobendu.

“Kami ingin dengan terpenuhinya kekosongan Sekdes ini akan menjadi sebuah kekuatan penting dalam menjalankan roda pemerintahan,”ucapnya.

Selain itu, pengangkatan perangkat desa merupakan perwujudan dalam rangka melaksanakan program serta ketentuan pemerintah. “Pemerintah melalui regulasi yang ada sudah mengatur tentang hal ini dan kami tunduk melaksanakannya,” katanya.

Ditegaskannya, keberadaan perangkat desa ini juga merupakan salah satu upaya pemerintah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengatur dan mengelola berbagai aspek tata laksana rumah tangga desa Sukobendu tanpa terkecuali.

“Kita sangat membutuhkan kesiapan tenaga perangkat desa yang memadai untuk menjalankan tugas di dalam pemerintahan Desa Sukobendu,” tegasnya.

Untuk itu Dia berharap, keberadaan perangkat desa yang baru saja dilantik tersebut mampu memberikan peran yang lebih baik dalam rangka memperlancar jalannya roda pemerintahan serta kepentingan pelayanan terhadap masyarakat.

“Disini merupakan tempat merealisasikan dedikasi serta loyalitas terhadap pemerintah dan masyarakat”.

Ingatkan terhadap kedua terlantik, sesungguhnya kita sebagai abdi negara, kita harus siap melayani yang artinya pelayan terhadap masyarakat itu harus benar – benar tulus membantu. Tolong jalankan amanah ini, jalankan untuk ibadah.

“Jangan lupa sinergitas harus terjalin dan bekerja sesuai tupoksinya agar nantinya Desa Sukobendu bisa lebih maju dan sejaterah”. Pesannya.

Tak lupa Camat Mantup Susanto Sastrodiharjo juga menyampaikan ucapan selamat terhadap perangkat desa yang baru saja dilantik. Dia berpesan, jabatan yang sudah diberikan dapat dijalankan dengan ikhlas dan sebaik-baiknya.

“Selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik semoga amanah ini bisa dilaksanakan penuh rasa tanggungjawab”.pesannya.

Lanjut Susanto mulai saat ini, perangkat desa yang diangkat tidak lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan sudah menjadi milik masyarakat.

“Kami mengharapkan agar pihak keluarga dapat mendorong tugas-tugas sebagai perangkat desa bisa dijalankan semaksimal mungkin,” tukasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close