Peristiwa

Grand Opening Alun – Alun Sidoraharjo, Dongkrak Perekonomian Warga

Teks foto : Suasana Grand Opening Alun – Alun Sidoraharjo

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam memenuhi kebutuhan hidup melalui inovasi dan mendongkrak perekonomian warga dengan usaha kecil menengah, hal ini yang memotivasi Kades Sidoraharjo Suwoto menggelar Pembukaan besar-besaran (Grand Opening) Alun-alun Sidoraharjo.

Dalam upaya meningkatkan perekonomian warganya, Suwoto bertindak selaku pemangku wilayah (Kepala Desa) ia memanfaatkan Tanah Kas Desa (TKD) yang disulap menjadi Alun alun dan pusat wisata kuliner, yang dikelola oleh Bumdes Makmur Sejahtera, pemanfaatan TKD ini dipergunakan untuk menambah Pendapatan Asli Desa (PAD) Sidoraharjo.

Dan pagi ini, Minggu, (24/12/2020) mulai pukul 07.00 Wib – sekitar pukul 13.30 Wib di laksanakan karnaval budaya nusantara dan parade Sound Sistem melibatkan seluruh warga Desa Sidoraharjo.

Tak heran jika jalan raya Sidoraharjo – Kedamean macet total dan seketika menjadi perhatian para pengguna jalan dan warga sekitar hingga memenuhi bahu jalan sisi kiri dan kanan jalan. Guna melihat keseruan, keindahan dan kekompakan gerakan para peserta karnaval yang di iringi Sound Sistem yang dimuat mobil pick up.

Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian dari pada “Grand Opening” pembukaan alun – alun Sidoraharjo yang rencananya akan diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Gresik yakni Bupati H. Fandi Ahmad Yani malam nanti.

Sebelumnya pada hari sabtu malam Pemdes Sidoraharjo gelar pengajian dan menghadirkan empat Kyai kondang dari berbagai kota yang diantaranya KH. Falaqul Alam dari kota Mojokerto, KH. Sunoto dari kota Sidoarjo , KH. Abdul Jalil dari Kota Lamongan, dan KH. Zainal Mustofa dari kota Gresik.

Kebahagiaan terlihat dari wajah sumringah yang penuh semangat dari warga desa Sidoraharjo tanpa terkecuali mulai anak anak, pemuda hingga yang tua mengikuti Karnaval Budaya Nusantara saat menyambut Grand Opening Alun – alun Sidoraharjo yang akan di resmikan nanti malam oleh Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, Kades Suwoto di dampingi istri tercinta dengan mengenakan busana adat jawa (Pakaian Mantenan), keduanya terlihat anggun dan serasi, Baju Mantenan berwarna dasar hitam terdapat sulaman benang emas mulai dari bagian leher, hingga ke dada, dan menyambung ke seluruh bagian pinggir, termasuk ujung lengan.

Saat ditemui awak media Kades Sidoraharjo Suwoto mengucapkan syukur,” Alhamdulillah kami bersama seluruh pejabat pemerintahan desa Sidoraharjo membuat ide, terobosan serta inovasi sebuah alun alun. Tidak lain yakni mengukir sejarah dalam bentuk prasasti atau peninggalan untuk seluruh masyarakat desa Sidoraharjo yang mana alun alun ini nantinya akan menjadi pusat perekonomian masyarakat, “ungkapnya

“Dalam hal ini, Keberadaan Alun-alun Sidoraharjo ini semoga bisa meningkatkan in cam perekonomian warga Desa Sidoraharjo, apalagi dikelola Bumdes Makmur Sejahterah dengan baik.
Semoga dengan skill dan juga semangat dari seluruh pengelola alun alun desa Sidoraharjo untuk kedepannya semakin maju, berkembang, meningkat, dan sejahtera”.

“Untuk kedepannya harapan saya alun-alun ini dapat menjadi tempat hiburan yang mampu membuat warga bergembira serta dapat menjadi ikon kebanggaan warga Desa Sidoraharjo,”pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close