Peristiwa

Danlanal Tegal Resmikan Kampung Bahari Nusantara Di SDN 11 Panggung Kota Tegal

Teks foto : Danlanal Tegal Resmikan Kampung Bahari Nusantara Di SDN 11 Panggung Kota Tegal

TEGAL, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan TNI AL Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono, S.T., M.T., M.Tr.Hanla., CTMP., meresmikan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang di laksanakan di halaman SD N 11 Panggung Kota Tegal. Kegiatan Peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) TNI AL TA. 2023 dengan tema “Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi Ekonomi Masyarakat Maritim Dan Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Senin (4/12/23)

Pada pelaksanaan KBN turut hadir pejabat terkait diantaranya Kadispora Kota Tegal Ikrar Yuswan, Lurah Panggung Aminudin, Komite sekolah SD N 11 Panggung T. Widodo, Disdikbud Kota Tegal Tris Novianto, Perwira staf Lanal Tegal, Ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll Ny. Fifin Adi Surono beserta pengurus dan perwakilan guru serta anggota Pokdarwis Pulau Kodok.

Acara peresmian secara terpusat melalui vicon bertempat di Pasmar 2 dihadiri oleh Aspotmar Kasal. Pada kegiatan KBN Danlanal Tegal didampingi tamu undangan meresmikan Rumah Pintar SD N 11 Panggung dengan ditandai potong pita dan penandatanganan prasati Rumah pintar. Danlanal di dampingi ketua Cabang 7 Korcab V DJA ll juga menyerahkan bantuan UMKM KBN Lanal Tegal kepada ibu Temu dan ibu Mulyati selaku pembuat kerupuk ikan.

Dalam sambutannya Danlanal tegal menyampaikan bahwa peresmian Kampung Bahari Nusantara secara vicon yang terpusat di Sidoarjo merupakan program TNI AL dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI dalam upaya meningkatkan potensi maritim.

“Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lanal Tegal menyerahkan beberapa bantuan untuk UMKM dan semoga bermanfaat untuk meningkatkan produksi pembuatan kerupuk. Ada juga foto pahlawan nasional dari TNI AL dan foto KRI yang dipasang semoga bisa jadi inspirasi dan sebagai investasi jangka panjang mungkin kedepan dari sekolah ini nanti akan lahir prajurit prajurit Jalasena.” Ucap Danlanal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close