Pendidikan

Camat Menganti, Hendriawan Susilo Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Di SDN 236 Gresik

Teks foto : Camat Menganti, Hendriawan Susilo Hadiri Deklarasi Sekolah Ramah Anak Di SDN 236 Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Camat Menganti Hendriawan Susilo, hadiri Sosialisasi dan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak di UPTD Sekolah Dasar (SD) 236 Gresik, yang tepatnya berada di Desa Randu Padangan Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik. Senin, 04/12/2023. Pagi

Sekolah Dasar (SD) 236 Gresik yang baru baru ini ramai di sosial Media terkait kasus tusuk sate ke mata, kini mengawali kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak yang di buka secara langsung oleh Wakil bupati (Wabup) Gresik, Hj. Aminatun Habibah.

“Alhamdulillah satu persatu sekolah dasar di kabupaten Gresik pada umumnya, khususnya di wilayah kecamatan Menganti sudah mulai canangkan sekolah ramah anak dan Sekolah dasar 236 Gresik yang baru baru ini viral di sosial media (sosmed) terkait kekerasan tusuk sate tersebut bisa mengawali deklarasi satuan pendidikan ramah anak”, ujarnya usai mengikuti Deklarasi.

“Saya berharap sekolah ramah anak ini bisa terus di tingkatkan sehingga sekolah ramah anak benar benar menjadi tempat menimba ilmu yang nyaman untuk anak anak generasi penerus bangsa sehingga kasus kekerasan apapun disekolah tidak terjadi lagi,” harapnya.

Camat Menganti Hendriawan Susilo juga berpesan baik kepada para guru maupun orang tua bisa saling bekerjasama dalam mewujudkan sekolah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif dan nyaman bagi perkembangan anak anak atau peserta didik, pesannya.

Semoga dengan terwujudnya satuan pendidikan ramah anak ini peserta didik bisa belajar dengan nyaman sehingga kelak para generasi bangsa ini bisa menjadi generasi yang berpotensi bagi negara ini dan di kabupaten Gresik ini tidak ada lagi yang namanya tindak kekerasan terhadap anak baik dari guru maupun orang tua, pungkasnya.

Selain dihadiri Wabup Hj Aminatun Habibah dan Camat Menganti, Hendriawan Susilo, Kegiatan Sosialisasi dan Deklarasi ini juga dihadiri oleh kepala dinas KBPPPA Kabupaten Gresik, dr Titik Ernawati beserta jajaran, Kadispendik Gresik yang diwakili oleh kasi Paud-SD, Hamidah, Kades Randu Padangan beserta BPD, K3S, Pengawas, seluruh kepala sekolah SD se-kecamatan Menganti dan diikuti oleh jajaran guru dan juga para wali murid

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close