Peristiwa

Warga Desa Babatan Berbahagia Saat Sertipikat Dibagikan BPN

Teks foto : Warga Desa Babatan Saat Sertipikat Dibagikan BPN

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 85 sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di bagikan secara massal oleh tim Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gresik di Balai Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (21/11/2023) pagi.

Dalam penyerahan 85 sertipikat tersebut disaksikan oleh Kepala Desa dan perangkat desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Babatan Sagita menyampaikan progam PTSL ini merupakan progam prioritas nasional pemerintah pusat dalam percepatan sertifikasi tanah milik masyarakat, permohonan sertifikat menjadi pasti dan dipermudah.

”Alhamdulilah dalam pelaksanaan PTSL di Desa Babatan berjalan dengan lancar, mulai dari pendataan, pengukuran, pengecekan berkas sampai dibawa ke BPN semua sudah tidak ada masalah hingga terbit sertifikat dan sudah 60 % tanah warga Babatan yang sudah bersertifikat.

Harapan saya tidak ada lagi gejolak masalah tanah, praktik- praktik mafia tanah maupun sengketa.

Sagita menambahkan, dengan adanya sertipikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertipikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mudah-mudahan bermanfaat, jangan sampai hilang, dijaga dengan baik dan jangan disalah gunakan. Tambahnya.

Sementara itu Wahyu salah satu petugas BPN Gresik menuturkan,” Di tahap 1 sekitar 2.900 sertipikat, dan tahap 2 sekitar 12 ribu sertipikat. Untuk itu kami berharap agar di gunakan sebaik mungkin,,” katanya singkat. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close