Peristiwa

Pondok Pesantren Refah Islami Gelar Musabaqah Hifdhil Qur’an Tingkat Jawa Timur

Teks foto : Suasana Pondok Pesantren Refah Islami Gelar Musabaqah Hifdhil Qur’an Tingkat Jawa Timur

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertepatan Hari Guru, Pondok Pesantren Refah Islami menggelar Musabaqah Hifdhil Qur’an  (MHQ) Tingkat Jawa Timur dengan penuh semangat, Sabtu (25/11/2023). Acara ini digawangi langsung oleh Pengurus OSIM (Organisasi Santri Intra Madrasah) MA Refah Islami dan diikuti oleh peserta dari berbagai tingkatan, mulai dari Santri/siswa SD/MI hingga MTs/SMP Sederajat. Mereka berasal dari wilayah Gresik, Lamongan, Surabaya, Mojokerto, Sidoarjo, Madura, Malang, Jombang dan Madiun.

Sebelum dimulainya acara seremonial, suasana diisi dengan keceriaan melalui penampilan banjari dari santri Refah Islami. Tidak hanya itu, beragam kegiatan seperti display Penerimaan Santri Baru (PSB), Kader Lingkungan Refah Islami, serta Bazar santri dan sponsorship turut meramaikan suasana.

Mudir Pondok Pesantren Refah Islami, KH. Farid Dhofir, Lc, M.Si, menyampaikan dalam sambutannya, “Ahlan Wasahlan saya sampaikan kepada para peserta dan pendamping dalam Musabaqah Hifdhil Qur’an 2023. Semoga acaranya berjalan dengan lancar, sukses, menyenangkan, dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.”

Di tempat yang sama, Ketua Panitia acara, Ananda Sora Leron Ghaly Ramadhan, menekankan makna yang lebih dalam dari acara ini. “Musabaqah Hifdhil Qur’an ini jangan hanya untuk mencari gelar juara, tetapi untuk mencari keridhoan Allah SWT,” tegasnya penuh antusias.

Untuk diketahui Peserta pemenang MHQ Kategori 2 Juz (SD/MI): (Juara 1) Muhammad Akmaluddin Al Fairuz Zabadi dari MI Tholabul Huda Watu Agung Mengare Bungah Gresik, (Juara 2) Muhammad Gibran Alkhalifi dari MI NU Trate Putra Gresik, (Juara 3) M.Fachri Alfaroby dari MI Hasanuddin Gedangan Sidoarjo. (Harapan 1) Victor Aprilio Lin Putra Perdana dari Mataba Al Furqon Petung Panceng Gresik, (Harapan 2) Atana Awal Al-Ala’ dari SD Muhammadiyah 04 Pucang Surabaya, (Harapan 3) Syarief Nur Rayyan dari Rumah Tahfidz Aisyah Payaman Solokuro Lamongan.

Untuk Peserta Pemenang MHQ Kategori 5 Juz (SMP/MTs):  (Juara 1) Abdurrahman Wakhid dari MTs Madrasatul Qur’an Tebu Ireng Jombang, (Juara 2) Muhammad Wildan Firdaus Al-Ma’shum dari Mts Muhammadiyah 10 Mojopetung Dukun Gresik, (Juara 3) Lana Asyraf El Basyar dari MTs Madrasatul Qur’an Tebu Ireng Jombang. (Harapan 1) M. Ihsan Firdaus Mustaqim dari SMP Muhammadiyah 21 Brangsi Laren Lamongan, (Harapan 2) Alfat Hamzah dari Pondok Pesantren Ibnu Katsir 4 Mojokerto, (Harapan 3) Fathan Nizam Musaffa dari Pondok Pesantren Ibnu Katsir 4 Mojokerto.

Semoga Musabaqah Hifdhil Qur’an ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana bagi peserta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui hafalan Al-Qur’an. Selamat kepada semua peserta, sampai jumpa di MHQ tahun-tahun berikutnya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close