Peristiwa

Pelantikan Anggota Perwosi Gresik Jadi Upaya Tingkatkan Kebiasaan Berolahraga Untuk Kaum Perempuan

Teks foto : Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, resmi dilantik menjadi Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Gresik masa bakti 2022-2026, Rabu (29/11). Bu Min bersama 13 anggota Perwosi yang lain, dilantik oleh Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo yang mewakili Ketua Perwosi Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani yang hadir saat itu, turut mengucapkan selamat kepada wakil bupatinya tersebut. Bupati Gus Yani berharap, Perwosi dapat memberikan kontribusi nyata di dunia olahraga.

Lebih lanjut, Gus Yani menerangkan bahwa olahraga harus menjadi gaya hidup. Tidak lagi dipandang untuk menjaga kebugaran tubuh saja, akan tetapi olah raga sudah dipandang sebagai bagian dari kebutuhan manusia.

Oleh karenanya, Gus Yani berharap agar kebiasaan sehat ini terus disosialisasikan dan dikampanyekan kepada masyarakat. Menurutnya, ini dapat menjadi modal awal dalam mencetak generasi penerus yang sehat.

“Dengan demikian Perwosi bersama dengan Disparekrafbudpora dan KONI Gresik, bisa membantu masyarakat Gresik sukses terhadap olahraga. Serta fokus dalam bertugas sehingga dapat menelurkan atlit-atlit muda berbakat dalam jangka panjang.” ucap Gus Yani.

Tak hanya masyarakat, lembaga pendidikan juga perlu dipahamkan akan potensi olahraga untuk siswa-siswinya. Sehingga, prestasi tidak hanya berstandar pada kemampuan kognitif afektif, tapi juga psikomotorik.

“Melalui Perwosi, ibu-ibu dapat membangun keluarga yang sehat dan bugar yang nantinya akan melahirkan bibit-bibit unggul yang berprestasi. Dimulai dari pembinaan kepada anak-anak.” ujarnya.

Usai dilantik, Ketua Perwosi Gresik Aminatun Habibah yang sekaligus Wabup Gresik itu menuturkan akan menjalankan kegiatan Perwosi dengan maksimal. Targetnya adalah mengukir kebiasaan berolahraga untuk masyarakat terutama perempuan.

“Kami punya keinginan, agar seluruh perempuan di Kabupaten Gresik mencintai olahraga apapun itu. Bahkan tidak hanya sekedar mencintai, tapi juga membangkitkan semangat berolahraga di Gresik semakin maju,” tuturnya.

Dengan demikian, prestasi Gresik di bidang olahraga dapat meningkat secara signifikan. Tidak hanya di tingkat kabupaten/kota, tapi juga provinsi dan nasional.

“Kita juga kepingin di Porprov nanti bisa naik lagi prestasinya. Maka ini menjadi salah satu kewajiban kami di Perwosi untuk mensupport hal tersebut. Sehingga dapat menjadikan atlet yang berprestasi, khususnya yang perempuan.” ujar Bu Min.

Sebagai informasi, agenda ini turut dihadiri oleh Kepala Disparekrafbudpora dr. Syaifuddin Ghozali, Ketua TP PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani, dan Dirut BUMD PT. Gresik Migas Habibullah. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close