Peristiwa

Komandan Puspenerbal Ingatkan Pentingnya “Ikhlas” dan Disiplin Jalani Pengabdian Untuk Bangsa

Teks foto : Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar saat pimpin upacara

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal), Laksda TNl Sisyani Jaffar mengingatkan akan pentingnya “Ikhlas” dan disiplin dalam menjalani tugas sebagai prajurit dalam pengabdiannya untuk bangsa dan negara tercinta Indonesia.

“Landasi pengabdian kalian untuk negeri ini dengan “Ikhlas” yaitu, Inovativ, Kolaboratif, Harmonis, Loyalitas, Amanah dan Sinergitas,” terang Danpuspenerbal dihadapan ratusan prajurit dan PNS pada Apel Gabungan yang digelar di Apron Fasharkan Pesud Puspenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Senin (27/11/2023).

Menurutnya personel Puspenerbal harus Inovatif, yaitu suatu tindakan yang dilakukan untuk menciptakan kreasi baru dari temuan yang sudah ada sebelumnya dan diterapkan untuk meningkatkan kinerja.

Kemudian ciptakan Kolaboratif atau karya sama antar personel dan satuan, Kolaboratif adalah proses dua atau tiga orang, entitas, atau organisasi bekerja sama untuk menyelesaikan tugas atau mencapai tujuan yang telah ditetapkan oleh satuan.

Dalam menjalankan tugas tambahnya, juga harus Harmonis, yakni kegiatan yang dilakukan harus merujuk pada keselarasan atau keserasian. Hal ini biasanya berkaitan dengan rasa, aksi, gagasan dan minat yang dilakukan dengan selaras.

Sebagai prajurit lanjutnya, loyalitas menjadi hal pokok dalam menjalankan tugas. Loyalitas artinya kadar kesetiaan dan kepatuhan seseorang apakah itu terhadap organisasi atau pimpinannya, apakah itu terhadap negara atau pemerintahnya, apakah itu terhadap Tuhan atau ajaran agamanya.

Sebagai pribadi, prajurit juga harus amanah, artinya dapat dipercaya atau sesuatu yang dipercayakan atau dititipkan kepada orang lain. Sedangkan amanat dapat berarti tugas atau tanggung jawab.

“Dalam menjalankan tugas, personel Puspenerbal juga harus mampu bersinergi dengan bagian atau institusi lainnya. Sinergitas diartikan sebagai proses memadukan beberapa aktivitas dalam rangka mencapai suatu hasil yang baik dan maksimal,” terang Danpuspenerbal.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga mengungkapkan beberapa program kedepan diantaranya Anjangsana ke tempat warakawuri sesepuh Penerbangan TNI AL Juanda, Ceramah keagamaan harus terjadwal dan kontinyu setiap hari Rabu sesuai agama masing masing.

Kemudian upaya meningkatkan kemampuan berbahasa asing bagi seluruh personel Puspenerbal dengan menggunakan Lab Bahasa Inggris di Seberbal, Laksanakan Apel Olahraga hari Selasa sesuai hobi/Yanus olahraga masing masing dan peningkatan program Jumat Barokah.

Tampak hadir dalam Apel Gabungan kali ini Wadan Puspenerbal Laksma TNI Bayu Ali Syahbana, Irpuspenerbal, Dirrenbang, Dirops, Dirlog, Dirpers, Dirlambangja, Danwing 2, Danlanudal Juanda, Kafasharkan Pesud dan Dankolat Penerbal. (Puspenerbal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close