Peristiwa

Komandan Kolat Penerbal Buka Kursus Perwira Remaja Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara TA 2023

Teks foto : Komandan Kolat Penerbal Buka Kursus Perwira Remaja Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara TA 2023

SIDOARJO, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Komando Latihan Penerbangan Angkatan Laut (Dankolat Penerbal) Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu S.U mewakili Komandan Puspenerbal Laksda TNl Sisyani Jaffar membuka Kursus Perwira Remaja Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara TA 2023 di Aula Kolatpenerbal, Pangkalan Udara TNl AL Juanda, Jumat (10/11/2023).

Menurut Dankolat Penerbal, Program Kursus Perwira Remaja Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara ini, merupakan rangkaian kegiatan pembinaan personel, yang dilaksanakan secara bertingkat, berkesinambungan dan berkelanjutan.

Hal ini lanjutnya, dalam upaya meningkatkan kompetensi personel dengan kualifikasi sebagai Perwira Teknik Pemeliharaan Pesawat Udara (Harpesud) dengan kemampuan, kecakapan, dan keterampilan dalam hal pemeliharaan, perawatan dan perbaikan Alutsista berupa pesawat udara di jajaran Penerbangan TNI Angkatan Laut dan mengawaki satuan kerja yang berada di lingkungan kerja Puspenerbal.

Kegiatan kursus kali ini, diikuti oleh lima belas personel perwira remaja Kops Teknik dengan lama kursus selama satu bulan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kolat Penerbal berpesan kepada para peserta kursus, agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan prajurit, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kemudian tumbuh kembangkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, dengan menciptakan suasana yang kondusif baik antar siswa, instruktur, maupun pendukung kursus. Serta tingkatkan semangat belajar dan berlatih guna menunjang tupoksi penerbangan TNI Angkatan Laut.

Dalam kegiatan tersebut, hadir para perwira staf Kolat Penerbal yaitu Pasprogar Kolat Penerbal, Mayor Laut (S) Syaeful Bakhri, Dansatma Kolat Penerbal, Mayor Laut (T) Joko Elyanto; dan Paset Kolat Penerbal, Letda Laut (T) Deddy Chan. (Puspenerbal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close