Ragam

Hadiri Gresik Health Expo 2023, Wabup Ucapkan Terima Kasih Pada Insan Kesehatan

Teks foto : Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengucapkan terima kasih kepada semua insan kesehatan di Kabupaten Gresik, atas kolaborasinya dengan Pemerintah Kabupaten Gresik. Hal ini disampaikan wabup, saat menutup acara Gresik Health Expo 2023, Minggu (12/11) malam.

Mengangkat tema “Discover new Healthcare Innovation“, acara
yang digelar di Atrium Iconmall Gresik ini diselenggarakan selama tiga hari (10-13 November 2023).

“Kolaborasi ini, sangat membekas kala pandemi Covid-19 silam. Dan yang terbaru, yakni saat kejadian kecelakaan waktu Jambore Pramuka di Pulau Bawean bulan lalu,” kenang wabup.

Lebih lanjut, disamping berharap akan adanya inovasi-inovasi baru dalam bidang kesehatan melalui Gresik Health Expo 2023 ini, wabup juga berharap kolaborasi yang ada tidak kendor.

“Masih banyak hal yang harus kita hadapi bersama-sama, seperti pencegahan kasus HIV/AIDS, hingga penurunan stunting. Bersama-sama dengan ibu-ibu PKK, serta semua organisasi dan instansi yang ada saya optimis semua bisa kita selesaikan,” tegas wabup.

Dalam kesempatan yang sama, diberikan juga penghargaan oleh Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia kepada Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Penghargaan ini, diberikan lantaran dukungan dan perhatian Bupati Yani terkait bantuan biaya pendidikan spesialis untuk dokter dari Pulau Bawean.

Inisiasi Bupati Yani ini, dilatarbelakangi karena minimnya dokter spesialis khususnya untuk kepulauan Bawean. Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Gresik menyiapkan anggaran untuk Beasiswa bagi dokter umum, yang melanjutkan ke jenjang spesialis gratis sampai lulus spesialisnya, dengan catatan mau ditempatkan di Bawean.

Selain pameran bidang kesehatan, acara Gresik Health Expo 2023 ini juga diisi dengan kompetisi tingkat SD dan SMP bertajuk “Gresik Medical Science”. Dari kompetisi ini, didapat pemenang untuk tingkat SD yakni UPT SD Negeri 6 Gresik dan tingkat SMP yakni UPT SMP Negeri 1 Gresik.

Tampak hadir bersama wabup, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik Mukhibatul Khusnah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik Haryanto, / Dinas KBPPPA Gresik Titik Ernawati, Ketua Pengurus Besar IDI Pusat Adib Khumaidi, dan juga Ketua IDI Gresik Umar Nur Rahman. (nnd/ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close