Peristiwa

Danlantamal V Ikut Meriahkan Sailor and Citizen Interaction

Teks foto : Danlantamal V Ikut Meriahkan Sailor and Citizen Interaction

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan S.H., M.Han bersama Ketua Korcab V DJA II Ny. Heny Joni Sulistiawan ikut memeriahkan Sailor and Citizen Interaction dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2023 yang bertemakan “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, bertempat di Jl.Tunjungan Surabaya. Minggu (26/11/23).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai acara awal dari Hari Ulang Tahun Armada RI yang jatuh pada tanggal 5 Desember. Acara tersebut bertujuan untuk bagaimana keberadaan anggota TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya disambut dengan baik oleh masyarakat sehingga seluruh prajurit TNI Angkatan Laut wilayah Surabaya akan lebih erat dan saling mengikat dengan masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga, masyarakat Surabaya dapat menyaksikan secara langsung alutsista-alutsista yang dimiliki oleh Angkatan Laut, sehingga kedekatan dan interaksi sosial antara TNI Angkatan Laut dengan masyarakat Surabaya betul-betul dapat terwujud.

Hal tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.Opsla. bahwa seluruh kotama Angkatan Laut yang ada di wilayah Surabaya agar bahu membahu menjadi satu menghibur masyarakat kota Surabaya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla. Menyampaikan, bahwa TNI Angkatan Laut merupakan bagian dari rakyat, sehingga sudah menjadi suatu keharusan adanya interaksi sosial antara masyarakat Surabaya dengan TNI Angkatan Laut. “Sudah dicanangkan bahwa Surabaya adalah Kota Angkatan Laut, Kota Maritim, sehingga inilah wujud interaksi antara masyarakat Surabaya dengan TNI Angkatan Laut.” Ujarnya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain para Pangkotama wilayah Surabaya, PJU Koarmada II dan perwakilan Forkopimda Surabaya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close