Peristiwa

19 PNS Kodiklatal Resmi Laksanakan Pengambilan Sumpah

Teks foto : 19 PNS Kodiklatal Resmi Laksanakan Pengambilan Sumpah

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Sebanyak 19 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) resmi melaksanakan pengambilan sumpah sekaligus pelantikan sebagai PNS baru di jajaran Kodiklatal Tahun 2023 yang dpimpin oleh Direktur Umum (Dirum) Kodiklatal Laksma TNI Dedy Junaidi yang mewakili Komandan Kodiklatal, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, bertempat di Gedung Betelgues Pusdiklapa Kodikopsla Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu, (01/11/2023).

Adapun 19 PNS Kodiklatal yang baru terdiri dari 15 PNS Wanita dan 4 PNS Pria. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS Kodiklatal diharapkan terpatri seutuhnya dalam jiwa sanubari yang eksistensinya diwujudkan dalam bentuk meningkatnya rasa tanggung jawab, dedikasi, loyalitas dan kedisiplinan yang tinggi pada TNI AL, khususnya Kodiklatal.

Dalam kesempatan tersebut, Dirum Kodiklatal yang membacakan amanat Dankodiklatal menyampaikan bahwa, sistem pola karier dan prestasi kerja PNS tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, karena prestasi kinerja memiliki hubungan berbanding lurus dengan sistem karier. Oleh karena itu, seorang PNS harus memiliki prestasi kerja yang baik menurut mekanisme kerja yang ada, sehingga mendapat karier yang lebih baik.

“Setiap PNS harus bisa bekerja dengan profesional sesuai kemampuan dan keahlian yang dimilikinya. Profesionalisme sudah tidak dapat di tawar lagi, tidak ada toleransi PNS yang “asal bekerja” saja. Selain itu, setiap PNS dituntut memiliki kinerja yang jelas dan terukur kepada organisasinya, karena dengan profesionalisme akan terwujud standarisasi kompetensi, sehingga untuk jabatan yang sama di berbagai tingkat satuan kerja akan memiliki kualitas dan kapasitas yang setara,” tegas Dirum Kodiklatal meneruskan amanat Dankodiklatal.

Dankodiklatal juga menyampaikan penekanan kepada PNS Kodiklatal yaitu harus menjaga Kode Etik Profesi, memedomani isi sumpah yang telah diucapkan dengan berpegang teguh pada Panca Prasetya Korpri, dengan meningkatkan kinerja dan profesionalisme sebagai komplemen TNI Angkatan Laut, sehingga mampu melaksanakan tugas yang semakin kompleks, dengan meningkatkan kekompakan, soliditas dan solidaritas, agar dapat membawa nama baik PNS Jajaran Kodiklatal.(Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close