Peristiwa

Wujudkan Cita-Cita Anak Bangsa, Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023

Teks foto : Dankodiklatal Buka Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2 TA. 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Demi mewujudkan cita-cita para anak bangsa menjadi Sersan Dua (Serda), dan setelah melewati berbagai tahapan seleksi yang ketat, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Suhartono meresmikan program Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 Tahun 2023, bertempat di Lapangan Samudera Puslatdiksarmil Kodiklatal Juanda, Jumat (13/10/2023).

Dihadapan 519 siswa pria dan 81 siswa wanita Dikmaba TNI AL tersebut, Dankodiklatal mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa mengikuti seluruh rangkaian seleksi penerimaan calon siswa Bintara TNI Angkatan Laut mulai dari tingkat daerah hingga tingkat pusat, dan pada akhirnya dapat dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan. 

“Keberhasilan ini tentunya bukan sesuatu yang kebetulan, namun saya yakin, para siswa telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, kesehatan fisik dan mental yang prima, kesamaptaan jasmani yang didukung dengan pengetahuan akademik yang baik agar cita-cita menjadi prajurit TNI Angkatan Laut tercapai,” kata Letjen TNI Marinir Suhartono.

Lebih jauh dikatakan atas dasar proses seleksi yang sangat ketat  dan  kompetisi yang tinggi karena diikuti oleh ratusan bahkan ribuan orang, maka tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi 600 siswa yang lulus seleksi. Untuk itu, kesempatan yang sudah didapatkan janganlah disia-siakan, peluang ini harus menjadi dorongan semangat selama mengikuti pendidikan di Kodiklatal  dalam  meraih  cita-cita yang diimpikan.

“Setelah upacara ini, para siswa mulai masuk pendidikan tahap dasar keprajuritan yang akan mendapat  pembinaan fisik dan mental, serta dasar-dasar kemiliteran secara intensif dan sistematis dengan tidak memandang waktu siang maupun  malam.  Di Puslatdiksarmil ini, para siswa akan dicetak menjadi prajurit-prajurit matra laut dengan sikap mental, perilaku, dan postur sebagai seorang militer yang gagah dan tangguh,” tegas Dankodiklatal membakar semangat Dikmaba TNI AL Angkatan 43/2. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close