Peristiwa

Pemdes Morowudi Gelar Sosialisasi Pemahaman Bahaya Narkoba

Teks foto : Pemdes Morowudi Gelar Sosialisasi Pemahaman Bahaya Narkoba

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan obat obat terlarang, Pemerintahan Desa Morowudi menggelar Sosialisasi Pemahaman Bahaya Narkoba yang dilaksanakan di pendopo balai desa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik.Senin, 30/19/2023. Pagi

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa (Kades) Morowudi M. Sholeh dan jajaran Forkopimcam Cerme (Camat H. Umar Hasyim, Kapolsek Iptu Andik Asworo dan Danramil Kapten Inf. Toyip) serta diikuti oleh beberapa warga masyarakat Morowudi, Remaja Karang Taruna, RT, RW dan juga ibu ibu PKK serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Acara sosialisasi di buka secara langsung oleh Kades Morowudi M. Sholeh, beliau menyampaikan kepada seluruh undangan yang hadir agar bisa mengikuti sosialisasi ini dengan baik agar kita semua mengerti betapa bahannya obat terlarang atau Narkoba, ujarnya.

M. Sholeh berharap dengan adanya sosialisasi pemahaman tentang bahanya Narkoba ini seluruh masyarakat Desa Morowudi dari seluruh golongan baik anak anak, pemuda maupun yang tua bisa terhindar dari yang namanya narkoba, karena narkoba merupakan obat terlarang yang sangat sangat membahayakan diri kita semua, ungkapnya.

Sedangkan Camat Cerme H. Umar Hasyim menegaskan betapa berbahayanya narkoba bagi diri kita, dampak dari narkoba itu sendiri bisa mengakibatkan kerugian bagi diri kita sendiri, untuk itu di harapkan kepada seluruh orang tua bisa sedikit mengawasi putra putrinya agar tidak salah dalam bergaul.

“Begitu perdulinya Kades kepada masyarakatnya agar menghindari yang namanya narkoba sehingga diadakan sosialisasi ini bagi masyarakat yang mana untuk pencegahan Narkoba pada seluruh masyarakat khususnya bagi para remaja”, ungkap Camat H. Umar Hasyim.

Camat berharap, agar para orang tua dan juga para tokoh masyarakat bisa mengarahkannya kedalam kegiatan- kegiatan yang positif yang diantaranya seperti olahraga dan juga kegiatan keagamaan agar para pemuda tidak ada yang terjerumus ke dalam obat obatan terlarang ini, harapnya.

Senada juga disampaikan oleh Danramil Kapten Inf. Toyip bahwa betapa sangat berbahayanya bila sudah terjerumus ke dalam obat obatan terlarang atau Narkoba tersebut. Tidak hanya memaparkan tentang bahayanya narkoba namun Danramil juga menyampaikan tentang stunting dan juga akibat dari pernikahan di usia dini.

Sedangkan Kapolsek Iptu Andik Asworo juga menjelaskan bahwasanya narkoba adalah obat obat yang digunakan untuk penelitian namun banyak orang orang yang tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakannya, jelasnya.

Kapolsek Iptu Andik berharap kepada seluruh undangan yang hadir bisa menyampaikan kepada masyarakat disekitarnya hasil dari sosialisasi ini bahwasanya narkoba sangat sangat merugikan diri sendiri dan bisa menyampaikan bilamana ada yang sudah terlanjur terjerumus ke dalam obat terlarang ini bisa melaporkannya kepada pemerintah Desa agar pemerintah desa bisa berkoordinasi dengan jajaran Forkopimcam untuk mengatasi atau memberikan pengobatan kepada yang bersangkutan, pesannya

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Iptu Andik juga menyampaikan tentang pemilihan umum (pemilu) 2024 yang sebentar lagi akan dilaksanakan serentak di Indonesia.

Iptu Abdik berharap agar pada pemilu 2024 nanti masyarakat bisa tetap menjaga kerukunan biarpun beda pilihan jangan sampai gara gara beda pilihan membuat perselisihan antar warga.” Mari kita ikuti pesta demokrasi nanti dengan suasana yang aman dan kondusif serta tetap menjaga kerukunan dan keguyuban sesama warga”, harapnya.

Usai pemaparan para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya, yang nantinya akan dijawab oleh para narasumber. (wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close