Peristiwa

Konferensi Anjangsana Kepala Desa se- Kecamatan Mantup, Pererat Silaturahmi dan Tingkatkan Kerja Sama Yang Baik

Teks foto ; saat Konferensi Anjangsana Kepala Desa se- Kecamatan Mantup

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara kades se- Kecamatan Mantup.

Kegiatan anjangsana kali ini dilaksanakan dibalai desa Sumberkerep, Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan dan di hadiri Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo beserta Sekcam Sekar, Kades se- Kecamatan Mantup, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan perangkat Desa Sumberkerep. Kamis, (26/10/2023)

Kades Sumberkerep Mujiono selaku pemangku desa sekaligus menjadi tuan rumah memaparkan mengenai profil desa, potensi desa, luas desa, dan jumlah penduduk di wilayah yang pimpinnya yakni Desa Sumberkerep secara gamblang.

Selanjutnya Kegiatan anjangsana yang dilakukan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga hubungan baik di wilayah Mantup. Selain hal tersebut juga untuk meningkatkan kerjasama dalam mengatasi setiap permasalahan di wilayahnya.

Hal tersebut telah disampaikan oleh Camat Suwanto dan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin perbulan, mengenai tempatnya secara bergilir (gantian) dari Desa ke desa lain yang ada di kecamatan Mantup.

“Pada kesempatan kali ini Saya manfaatkan untuk melakukan anjangsana bersama Kepala desa se-Kecamatan Mantup dan perangkat desa Sumberkerep dengan maksud mengajak seluruh Kepala Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat dalam menerapkan setiap kejadian yang ada, hal ini harus menjadi perhatian kita bersama untuk lebih waspada dan mengambil langkah antisipasi,” ungkap Camat Suwanto Sastrodiharjo.

Sebab, menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangatlah penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa.

“Olehkarenanya, hubungan keharmonisan dan kerjasama yang baik harus kita pelihara demi menunjang tugas kewilayahan ke depan,” tambahnya.

Selain itu, Camat Suwanto juga berpesan terhadap Kepala Desa se- Kecamatan Mantup, ” yang perlu diperhatikan untuk seluruh Kades se Kecamatan Mantup agar tetap menjaga kinerjananya untuk melangkah lebih baik dan lebih baik lagi terkait kedisiplinan, tepat waktu dan harus bisa merangkul warga masyarakatnya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Camat juga membuka ruang tanya jawab guna berkoordinasi dan bertukar pendapat, suasanapun terlihat hangat aman lancar dan kondusif.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close