Peristiwa

Jelang Sedekah Bumi Desa Dapet Kebut Pembuatan Saluran Air di Makam Eyang Ronggo

Teks foto : Pekerjaan Pembangunan Saluran Air di Padepokaan Makam Eyang Ronggo

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pembangunan terus berjalan bersama seiring waktu dan dana yang sudah masuk, seperti yang dilakukan oleh Pemdes Dapet, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.

Kali Pemdes Dapet membangun saluran air dari jalan raya sampai petilasan Eyang Ronggo. Pembangunan ini tidal tanggung – tanggung pemdes mempekerjakan sedikitnya 15 orang pekerja.

Dengan harapan sebelum sedekah desa tanggal 28 nanti pekerjaan itu selesai, dan material sudah tidak lagi tertumpuk di jalan seperti saat ini.

Seperti yang dikatakan Poniran (51) tukang dari desa Dapet kepada media ini Bahwa kerja ini dilakukan secara maksimal dan pekerjanya dari desa Dapet sendiri.

“Tidak ada orang lain karena pak Kepala Desa mengutamakan para pekerja dari desa sendiri”. Katanya.

Ketika ditanya mengapa tenaga banyak? Ia menjelaskan bahwa besuk tanggal 28 Oktober 2023 nanti kan sedekah bumi desa Dapet yang di pusatkan di Makam Eyang Ronggo, jadi sebelum sedekah diharapkan pekerjaaan selesai 100% . Sehingga material tidak berserakan”. Kata Poniran.

Sedangkan Kepala Desa Dapet Siswadi S.Pma membenarkan bahwa pembangunan saluran air itu harus segera selesai, karena tanggal 28 Oktober sedekah bumi di pusatkan di makam Eyang Ronggo.

“Otomatis jalan.menuju makam harus bersih”. Kata Siswadi yang ketua AKD Kecamatan Balongpanggang.

Ia juga membenarkan bahwa para pekerja diambil dari desa Dapet sendiri.

Silahkan ditanya para pekerjanya, saya mengutamakan warga Desa Dapet bisa bekerja di proyek ini. Karena dengan bekerja di proyek desa dapat menambah pemasukan keluarga.

“Tujuan utamanya agar warga desa Dapet tidak pinjam kepada rentenir yang dapat mencekik leher”. Harap Siswadi. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close