Peristiwa

Danlantamal V Hadiri Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023

Teks foto : Danlantamal V Hadiri Peringati Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut ( Danlantamal ) V Brgjen TNI Marinir Joni Sulistiawan menghadiri upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 bertempat di Halaman Balai kota Surabaya Jl. Walikota Mustajab No. 59, Surabaya. Senin(30/10/2023)

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 95 tahun 2023 tersebut mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan diikuti oleh peserta upacara yang terdiri dari satuan setingkat kompi pasukan upacara dari Unsur Forkopimda Surabaya.

Adapun susunan upacara antara lain pengibaran bendera merah putih, Pembacaan teks Pancasila oleh Irup dan diikuti peserta upacara, Pembacaan naskah Pembukaan UUD 1945 serta pembacaan teks keputusan konggres pemuda Indonesia 1928 oleh petugas upacara dihadapan Inspektur upacara.

“Pemerintah Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda – pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama – sama, Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasilintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda – pemudi mendapatkan tempat terhormat didalam pembangunan Nasional.” Ungkap Walikota Surabaya saat membacakan sambutan menteri Pemuda dan olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo

Diakhir upacara disuguhkan tarian – tarian kebudayaan Indonesia yang diperankan oleh sanggar tari dari Pemuda Surabaya dimana Pemkot surabaya menyandang predikat sebagai pemerintahan yang berhasil menjunjung tinggi dan melestarikan serta menjaga kebudayaan Indonesia.

Ikut hadir dalam upacara Hari Sumpah pemuda ke 95 tahun 2023 di Balaikota Surabaya antara Lain Wakil Walikota Surabaya Armudji dan pejabat Forkopimda Kota Surabaya serta perwakilan Pemuda Pemudi Kota Surabaya. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close