Peristiwa

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Lanal Cilacap Gelar Latihan Gakkum dan Kamla

Teks foto : Lanal Cilacap Gelar Latihan Gakkum dan Kamla

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, Pangkalan TN AL (Lanal) Cilacap menggelar latihan bidang penegakan hukum dan keamanan laut untuk seluruh prajuritnya di Gedung R.E Martadinata, (18/09/2023).

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegitan latihan mengatakan, bahwa salah satu tujuan latihan ini adalah menyamakan pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan operasi keamanan laut sesuai mekanisme dan prosedur sesuai dengan Undang – udang RI Nomor 34 tahun 2004.

“Sebagai bentuk sinergitas serta untuk mendapat hasil latihan yang optimal, kita melibatkan instruktur dari berbagai instansi maritim yang ada di Cilacap,”katanya.

Ia menambahkan, bahwa materi yang diberikan sesuai bidang masing – masing baik dari Dinas Perikanan dan Kelautan, PT. Pelindo, Imigrasi, Karantina, Bea Cukai, BNN, Kehutanan, Lingkungan Hidup, Kesehatan dan Dinas Pertambangan.

“Kita berharap para peserta dapat lebih memahami dan mengerti tugas TNI AL dalam penegakan hukum dan menjaga keamanan wilayah laut Yurisdiksi Nasional sesuai dengan hukum Nasional dan Internasional,” harap Danlanal. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close