Peristiwa

Ketua Persit KCK Kodim Gresik, Pimpin Kegiatan Pelatihan Pembuatan Berita Secara Virtual Terpusat PD V/Brawijaya Tahun 2023

Teks foto : Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ny. Ria Ahmad Saleh Rahanar selaku Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik) beserta para pengurus mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan berita, yang dilaksanakan secara luring maupun daring dengan diikuti oleh salah satu anggota Penerangan Kodim 0817/Gresik terkait dengan pemberitaan, bersama media Times News Indonesia sebagai narasumber. Jumat (15/09/2023).

Kegiatan berlangsung secara virtual terpusat dari Pengurus Persit KCK PD V/Brawijaya melalui video conference menggunakan zoom meeting, bertempat di Ruang Persit Kodim 0817/Gresik.

Kegiatan ini sangat baik bagi Ibu-ibu Pengurus Persit KCK Kodim Gresik, karena bertujuan untuk mengasah kemampuan dalam mengolah pikiran dengan menangkap segala informasi yang berkaitan dengan kegiatan maupun kondisi anggota Persit yang ada di wilayah Teritorial Kodim Gresik. Kemudian dituangkan dalam suatu narasi maupun berita.

“Kita ikuti kegiatan pelatihan pembuatan berita ini dengan cermat dan secara seksama, tentu sangat bermanfaat untuk dijadikan bekal dan pedoman dalam pemberitaan kegiatan anggota Persit Kodim Gresik,” terang Ny. Ria.

Dalam kegiatan tersebut, dijelaskan oleh Tim Pusat tentang kemajuan digitalisasi dan teknologi informasi yakni Artificial Intelligence (AI) yang lebih dikenal dengan sebutan kecerdasan buatan yang dapat meniru pola pikir manusia. Tentu sangat membantu dalam kegiatan jurnalis dan pemberitaan, khususnya kegiatan Ibu-ibu Persit.

“Dengan ilmu yang didapat tentang pemanfaatan akun AI, akan sangat membantu dalam proses pembuatan berita dari kita oleh kita untuk semuanya,” tegas Ny. Ria.

Selama kegiatan, berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. (Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close