Peristiwa

Jelang Peresmian, Danlantamal V Tinjau Kesiapan Lanal Pacitan

Teks foto : Danlantamal V Tinjau Kesiapan Lanal Pacitan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono berkunjung ke Pacitan dalam rangka mengecek kesiapan Pangkalan TNI AL (Lanal) Pacitan Tipe D yang akan segera diresmikan di Karang Krembangan Kabupaten Pacitan, Kamis (21/09/23).

Lanal Pacitan dibentuk berdasarkan Surat Peraturan Panglima TNI Nomor 46 Tahun 2016 tentang pembentukan Lanal Kelas D dan Posmat TNI AL tertera di Bab II bagian kedua Pasal 4 resmi menjadi Lanal Pacitan yang nantinya akan beroperasi dibawah Lantamal V.

“Melihat dan menimbang dari segi geopolitik dan geostrategis dengan nantinya keberadaan Lanal Pacitan bisa menjadi perkuatan titik TNI Angkatan Laut di wilayah selatan Pulau Jawa oleh karena itu saya setelah dari sini besok akan melakukan pengecekan kesiapan Lanal Pacitan yang nanti akan segera diresmikan,” Ujar Danlantamal V dalam acara tatap muka beberapa waktu lalu di Lanal Yogyakarta.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asrena Danlantamal V, Asintel Danlantamal V, Asops Danlantamal V, Aslog Danlntama V, Danlanal Malang, Kadiskes Lantamal V, serta Dandenma Lantamal V. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close