Peristiwa

Danlanal Batuporon Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Teks foto : Danlanal Batuporon Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Jelang HUT TNI Angkatan Laut ke-78, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Batuporon melaksanakan Program Kali Bersihmengajak masyarakat untuk peduli lngkungan dengan sasaran Kali di Desa Bilaporah, Jl. Kembar Kec. Socah, Kab. Bangkalan Madura.(05/09/2023).

Program kali bersih tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju” digelar secara serentak di 78 titik di seluruh wilayah Indonesia yang dipusatkan dan dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali di Kali Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan kali bersih yang dimotori Lanal Batuporon ini juga melibatkan ratusan personel TNI/Polri, Forkopimda Kab. Bangkalan, PUPR Bangkalan, Dinas Lingkungan Hidup, Saka Bahari Dewaruci, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab V DJA II serta elemen masyarakat Bangkalan.

Saat diwawancarai awak media Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Imam Ibnu Hajar, S.E., M. Tr. Opsa., mengatakan, “Kegiatan yang kita laksanakan hari ini berupa Program Kali Bersih Nasional secara seretak di 78 titik seluruh Indonesia dalam rangka menyambut HUT TNI AL ke 78 Tahun 2023. “Saya berharap apa yang kita laksanakan ini dapat menggugah kepedulian masyarakat Bangkalan dalam menjaga lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan lestari, “ujar Danlanal Batuporon.

Dalam kesempatan yang sama Plt. Bupati Bangkalan, Drs. Muhni M.M., mengatakan bahwa bersih-bersih kali yang diikuti oleh elemen gabungan TNI/Polri dengan masyarakat yang peduli dengan lingkungan merupakan moment yang baik ini hasilnya bisa dilihat sangat banyak dari sampah organik maupun non organik yang diambil dari sungai, harapannya kedepan terutama kepada masyarakat Bangkalan supaya peduli dengan keberadaan sampah khususnya di Kota Bangkalan.

Adapun sampah yang terkumpul sebanyak 3 ton dipisahkan dan diangkut dengan kendaraan pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab. Bangkalan untuk kemudian dibuang ke Tempat Pembuangan sampah (TPS) Kab. Bangkalan. (Penlantamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close