Peristiwa

Bupati Blitar Disebut Perbaiki Jalan, Ternyata Proyek Bantuan Dari Pusat

Teks Foto : Jalan Jalan Rusak Yg Ditanami Pohon Oleh Warga.

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Muncul isu yang menyebut Bupati Blitar Rini Syarifah memperbaiki jalan rusak di 17 titik. Nyatanya, perbaikan tersebut bukan program Bupati Blitar melainkan bantuan dari pemerintah pusat yang difasilitasi Anggota Komisi V DPR RI, salah satunya Sri Rahayu.

Total panjang jalan yang dilakukan perbaikan dengan dana pemerintah pusat ini pun mencapai 61,38 Kilometer. Dana senilai Rp136 miliar dikucurkan oleh pusat melalui Anggota Komisi V DPR RI, Sri Rahayu.

Hal ini pun mematahkan anggapan dan isu bahwa perbaikan jalan rusak yang mulai dilakukan di beberapa daerah, menggunakan dana Pemerintah Kabupaten Blitar. Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso pun mengakui hal itu.

Sebelum mundur, Rahmat Santoso bahkan dengan gamblang berterima kasih ke Sri Rahayu yang telah memperjuangkan perbaikan infrastruktur di wilayah Kabupaten Blitar.

“Anggota DPR-RI Komisi V, bu Sri Rahayu banyak sekali membantu sehingga Blitar Selatan tidak jadi memisahkan kita,” kata Rahmat Santoso, (23/9/2023).

Rahmat menyebut perbaikan jembatan yang rusak di wilayah Kabupaten Blitar merupakan hasil lobi dirinya ke BNPB. Selama ini, dia menyadari anggaran Pemkab Blitar tidak mencukupi untuk melakukan perbaikan infrastruktur namun ia tetap berupaya melakukan lobi ke pusat.

“BNPB aja dapat bantuan banyak aku yang dapat bukan bupati tanyakan pak Kholik mantan BPBD kita sekarang pak Ivong,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Ansor Kabupaten Blitar, Hernawan juga menyatakan terima kasih ke Sri Rahayu yang telah memperjuangkan perbaikan jalan di wilayahnya. Pria yang akrab disapa Kondo itu pun mengakui bahwa perbaikan di 17 titik ruas jalan rusak itu merupakan bantuan pusat melalui Komisi V DPR-RI.

Sebagai salah satu warga Kondo pun mengetahui bahwa perbaikan jalan tersebut hasil Komisi V DPR-RI dan bukan Bupati Blitar. Meski begitu dirinya tidak menyalahkan isu yang berkembang di masyarakat terkait Bupati Blitar yang mulai memperbaiki jalan rusak.

Bagi Kondo yang utama adalah jalan atau infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Blitar jadi lebih baik.

“Saya sebagai ketua Ansor Kab Blitar mengucapkan terimakasih atas jerih payahnya bu Sri Rahayu yang telah memperjuangkan jeritan masyarakat Kabupaten Blitar terkait infrastruktur dan lain-lain,” kata Kondo.

Beberapa pekan terakhir ini memang berkembang isu di masyarakat bahwa Bupati Blitar mulai memperbaiki jalan rusak di wilayahnya. Kondo pun tidak melarang isu tersebut, namun sejatinya perbaikan jalan tersebut merupakan dana pusat melalui Komisi V DPR RI.

“Kebanyakan itu jalan, karena kan beberapa bulan ini kan masyarakat mengeluhkan rusaknya jalan dan itu hampir mau semuanya demo urusan jalan itu karena berpengaruh ke perekonomian sekali lagi Bu Sri Rahayu luar biasa,” tutupnya. ( win )

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close