Peristiwa

Taati Aturan, Ketua IKSPI Cabang Gresik Bersama Anggotanya Membongkar Tugu Perguruan Yang Berdiri Di Atas Tanah Negara

Teks foto : Ketua IKSPI Cabang Gresik Bersama Anggotanya Membongkar Tugu Perguruan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Sebagai warga negara yang baik dengan tetap melaksanakan peraturan maupun perintah yang diintruksikan oleh lembaga negara, ketua IKSPI cabang Gresik M. Jefri Andriawan Susilo bersama puluhan anggotanya dari ranting Balongpanggang dan ranting Benjeng membongkar tugu perguruan berlambang IKSPI yang berdiri di atas Tanah Negara.

Sekedar diketahui tugu IKSPI yang dibongkar keberadaannya di dusun Dukuh, desa Brangkal, Kecamatan Balongpanggang, kabupaten Gresik.

Pada Senin (22/08/2023) pembongkaran tugu tersebut disaksikan oleh beberapa Perwakilan anggota sat intelkam dari Polres Gresik, pemerintah kabupaten yang diwakili dari Kesbangpol kabupaten Gresik, Kapolsek Balongpanggang AKP M. Zainudin beserta jajarannya serta perwakilan dari Muspika kecamatan Balongpanggang, dari Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Desa Brangkal Dodik Setiawan. S.E., beserta perangkat desa lainnya.

Terpantau saat pembongkaran tugu dari awal hingga selesai dalam kondisi aman dan terkendali.

Ketua IKSPI cabang Gresik M. Jefri Andriawan Susilo saat ditemui oleh Wartawan menjelaskan bahwasannya, “Pada pembongkaran tugu perguruan kami disini sebagai wujud serta pengorbanan kami dalam melaksanakan edaran yang telah diberikan melalui surat perintah kapolda dan gubernur, hal ini bukan atas tekanan maupun perintah dari pihak manapun di luar lembaga negara,”jelasnya.

Masih Jefri panggilan kesehariannya juga berharap kepada segenap jajaran maupun instansi terkait juga dapat memastikan dan menertibkan agar seluruh perguruan pencak silat yang ada di Gresik khususnya yang tergabung di IPSI kabupaten Gresik dapat mencontoh segala langkah kami.

“begitu dengan sangat berat hati, dengan jiwa besar dalam kelapang dada, sejujurnya kami begitu berat melihat salah satu kekayaan aset intelektual perguruan kami yang terpajang permanen pada bangunan tugu tersebut kami bongkar dengan tangan kami sendiri” ucapnya

Lanjut Jefri mengatakan dengan tetap mengedepankan kepentingan negara dan membuang segala ke fanatisme dalam jiwa kami. Tutupnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close