Pemerintahan

Pemkab Blitar Dapat 2 Ribu Lebih Formasi PPPK Yang Didominasi Guru

Teks foto : Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Pemerintah kabupaten Blitar tidak mendapat formasi CPNS, tahun ini Pemkab Blitar mendapat 2.1 15 formasi PPPK (Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja)
didominasi untuk tenaga guru.


Budi Hartawan, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar membenarkan pihakya sudah menerima surat resmi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait penetapan kebutuhan pegawai di Kabupaten Blitar yang menyebutkan Pemkab Blitar mendapat formasi untuk rekrutmen PPPK di tahun 2023 ini.


Formasi PPPK Kabupaten Blitar sebanyak 2.115 formasi, meliputi 1.421 formasi untuk guru, 323 formasi untuk tenaga kesehatan & 371 formasi untuk tenaga teknis.


Budi menyebut Pemkab Blitar hanya menerima formasi PPPK sehingga dipastikan tidak ada rekrutmen CPNS di Kabupaten Blitar.


Formasi PPPK paling banyak dari tenaga guru karena kebutuhan guru memang paling tinggi, disusul formasi tenaga teknis & kesehatan.
Budi menambahkan pihaknya sat ini hanya menerima informasi resmi sebatas formasi, sementara untuk teknis pelaksanaan termasuk jadwal pihaknya kembali menunggu informasi resmi.(win)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close