Pendidikan

MTsN 6 Tulungagung Laksanakan Outing Class Berbasis Religius Tulungagung

Teks foto : Kepala sekolah MTsN 6 Tulungagung Hadi’ Burhanudin bersama siswa

DORRONLINENEWS.COM – Setelah serangkaian kegiatan kenaikan kelas dan PPDB selesai kegiatan belajar berikutnya mengarah ke Outing Class / Pembelajaran diluar sekolah.

Pelaksanaan Outing Class tahun ini ada yang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Tahun ini Outing Class dilaksanakan Ke Jawa Tengah dengan kemasan Wisata Religi Di Malam Waliyullah Sunan Pandanaran Sembayat Klaten dan di Gunung Pring Muntilan.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 280 siswa MTsn 6 Tulungagung dan didampingi 20 Guru pendamping .

Hadi’ Burhanudin Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Tulungagung menjelaskan bahwa kegiatan Ini murni Program Sekolah yang diadakan setiap tahun

Tujuan kegiatan Ini sendiri mengenalkan sekaligus napak tilas perjalanan Waliyullah saat melakukan siar agama di pulau Jawa waktu itu.

Nuansa yang berbeda hahun ini adalah selain wisata religi ( pengenalan Ke makam Waliyullah ) juga wisata sejarah ( Twc Candi & Keraton ) sekaligus Out Bond ( cave Tubing ) yang bertujuan menanamkan kebersamaan serta kekompakan antara satu sama lainnya.

Yang berbeda lagi tahun ini adalah keterbukaan Antara Wali murid dengan pihak sekolah.

Hal senada diungkapkan oleh Komari selaku Ketua Panitia sekaligus Waka Kesiswaan MTsn 6 Tulungagung saat dikonfirmasi Team Liputan memaparkan bahwa kegiatan ini murni program sekolah dan didukung oleh komite sekolah.

Komari menambahkan yang beda tahun ini salah satunya yaitu menginap di hotel semalam serta dukungan armada yang nyaman, pelayanan yang nyaman sampai ada pengawalan dari pihak ditlantas sehingga perjalanan kami nyaman.

Hal Senada diungkapkan oleh beberapa Wali murid yang mengantarkan anaknya saat mau berangkat ke Jawa Tengah.

“Baru Tahun ini Study Wisata Yang Dilaksanakan Mts 6 Tulungagung Nyaman dan Nyaman” anak saya biasanya mabuk kalau perjalan jauh tapi kali ini Justru merasa nyaman mulai berangkat hingga kembali pulang sehat tanpa mabuk.

Hadi’ Burhanudin berharap kerjasama antara Event Organizer Yang Menghandle Kegiatan seperti ini bisa bersinergi selalu Sehingga antara sekolah dan Wali murid saling mendukung.( win ).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close