Peristiwa

Kurangi Sampah, Karnaval Desa Bulangan Warga Kenakan Kostum Daur Ulang

Teks foto : suasana Karnaval Desa Bulangan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Meski sudah di pengujung bulan Agustus, namun warga Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik tampak antusias mengikuti Karnaval Kemilau Nusantara dalam rangka HUT RI ke-78 yang diadakan pemerintah desa setempat.

Sejak Rabu (30/8/2023) pagi, anak-anak, remaja hingga orang dewasa sudah berdandan layaknya model. Mereka mengenakan aneka kreasi daur ulang sampah plastik, baju adat hingga pakaian profesi. Ada pula tetrikal kemerdekaan.

Ketua BPD Desa Bulangan H. Maji mengatakan kegiatan karnaval menjadi agenda rutinan setiap Agustus sebagai bentuk perwujudan hormat kepada pahlawan yang telah berkorban.

“Kita sebagai warga yang tinggal menikmati kemerdekaan patut untuk mengapresiasi. Semoga pelaksanaan tahun depan lebih meriah lagi,” ujar H. Maji.

Senada, PLT Kepala Desa Bulangan Masbuhin menyatakan, seluruh warga dari 6 RT ikut ambil bagian dalam karnaval kali ini. Sebelum berkumpul di lapangan desa, para peserta terlebih dahulu berkeliling kampung.

“Tiap RT ada yang memakai kostum daur ulang, ini juga upaya menekan sampah plastik. Membuat kostum ini butuh kreativitas,” ungkapnya.

Kades berharap, adanya karnaval ini mampu semakin menumbuhkan kebersamaan antar warga. “Semoga warga semakin guyub rukun dan membangun desa secara bersama-sama,” harapnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close