Peristiwa

Komandan Patkamla Pulau Ismoyo 11-5-38 Gelar Patroli, Pastikan Petik Laut Tambakrejo Dalam Keadaan Aman

Teks foto : Komandan Patkamla Pulau Ismoyo 11-5-38 Gelar Patroli

BLITAR, DORRONLINENEWS.COM – Untuk memastikan keamanan dan kondusif acara labuh laut yang digelar oleh nelayan Desa Tambakrejo kec Wonotirto kab Blitar Komandan Patkamla Pulau Ismoyo II-5-38 bersama lima anggotanya menggelar patroli, Kamis (3/8/2023).

Pelda Arik Hermanto Komandan Patkamla Pulau Ismoyo II-5-38 Tambakrejo blitar menegaskan,”
dari patkamla khususnya kita membantu kegiatan labuh laut yang diselenggarakan oleh nelayan dan khususnya dari TNI angkatan Laut patkamla mendukung untuk keamanan Pam dilaut supaya ketertiban dilaut berjalan dengan lancar dan sukses,”kata Arik pada awak media.

Lebih lanjut dikatakan Arik Hermanto,”kami berharap jangan sampai ada benturan benturan dari nelayan, juga ketertiban penumpang yang ikut nelayan kita tertibkan, dan dilautpun berusaha kita jaga untuk ketertiban jalannya dilaut, supaya tertip tidak kencang kencangan.

” program yang direncanakan dari nelayan kemarin kita berada didepan belakang kita ada kapal pelabuhan belakangnya langsung kapal nelayan yang ditengah yang membawa ambeng yang lain mengikuti kanan kiri sampai menuju kurang lebih 1 Mil , setelah 1 mil nanti miniatur kapal kecil yang berisi sesaji ditenggelamkan ke laut untuk ratu Pantai Selatan dari nelayan seperti itu,”paparnya.

Arik Hermanto Komandan Patkamla Pulau Ismoyo II-5-38 Tambakrejo blitar berharap,”Dengan peserta kurang lebih 80 kapal ini mudah mudahan Tambakrejo kedepan bisa lebih tertib teratur memenuhi dari surat surat kapal yang selama ini masih ada yang belum mengurusi surat kapal, biar jera untuk nelayan kita tegakkan aturan yang dilaut untuk pembinaan dari nelayan nelayan yang lokal yang ada di Tambakrejo ini.
Supaya tertib atministrasi dari program dinas perikanan kapal harus tertib atministrasi.

“Jadi tidak ada kapal yang tidak ada bersurat dan kemarin juga di sampaikan di IPP dari syah bandar prigi kalau kapal tidak bersurat tidak boleh berlabuh di dermaga lain” ujarnya.

Selain melaksanakan kegiatan patroli, tidak lupa juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat.
Agar selalu berhati hati dan waspada saat melaksanakan kegiatan labuh laut.(Lina)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close