Peristiwa

Karnaval Dusun Barat Desa Klotok Penuh Kreatif dan Atraktif

Teks foto : Suasana karnaval Dusun Barat desa Klotok, Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bermacam cara warga Indonesia semarakkan momentum HUT Kemerdekaan Republik Indonesia beragam ornamen yang dipamerkan, apalagi warga berdandan serta bermacam tema telah disuguhkan, dengan satu tujuan. Gelorakan HUT ke -78 kemerdekaan RI. Mengingatkan pemuda pemudi akan nilai nilai perjuangan para pejuang bangsa yang memperjuangkan kemerdekaan RI.

Karnaval Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Dusun Klotok, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik berlangsung meriah dan Ribuan masyarakat ikut menyaksikan. Sabtu (21/08/2023)

Rute karnaval dimulai dari dusun Barat, Jalan Raya Klotok dan finish balai Dusun Barat.

Sementara karnaval melibatkan ratusan peserta yang berasal dari Dusun Barat kepala desa dan perangkat. Terlihat ada dari pelajar, Karang Taruna

Kemeriahan terasa menggelora karena peserta karnaval menampilkan berbagai karakter boneka raksasa (Ogoh – ogoh),
Leak Bali, Suku Dayak (Borneo), Pakaian Adat Jawa, Sapi sapian, tumpeng raksasa, dan masih banyak lagi.

Panas terik matahari yang menyengat tak membuat peserta karnaval kelelahan, malah sebaliknya tetap semangat. begitupun dengan masyarakat yang menonton tetap antusias tak menghiraukan sengatan matahari

Seusai pawai kirab budaya selesai Kepala Desa Klotok Heri kepada Media ini mengatakan bahwa dengan karnaval dapat menunjukkan antusias warga masyarakat dari yang muda sampai lansia ikut ambil bagian.

“Bersyukur Alhamdulillah karnaval pada hari ini berjalan lancar aman, kondusif dan terbilang sukses”. Tuturnya.

Karnaval ini diikuti sekitar ratusan peserta yang berasal dari putra putri dusun Barat. Mereka antusias mengikuti kegiatan yang digelar untuk merayakan Kemerdekaan RI ke -78,

”Alhamdulillah peserta karnaval sangat antusias, dan saya berterimakasih terhadap seluruh warga atas partisipasinya”. Tuturnya.

“Semoga tahun depan bisa jadi satu yaitu desa yang menyelenggarakan”. Harap kades.

Senada dari salah satu warga yang ditemui Media ini mengatakan banyak warga yang datang dari berbagai pelosok sudah dari siang sampai malam hari menunggu di pinggir jalan yang akan dilintasi peserta karnaval.

“Kami sangat bangga sekali dengan keguyuban seluruh warga desa Pacuh, karena ini seperti bukan karnaval lagi tapi sudah hampir se kelas Festival, melihat pembawaan karakter, dalam berkreasi, berinovasi, juga berdandan secara totalitas dari seluruh peserta, sangat luar biasa,” paparnya

Sedangkan Kepala Dusun Barat Muslikah mengatakan bahwa saya sangat senang melihat semangat warga dan antusias warga. Ternyata Kades dan perangkat serta 6 RT dapat menghibur warga dan masyarakat, walaupun kali pertama acara karnval diadakan.

“Saya tidak menyangka bahwa karnaval dapat semeriah ini, karena semula adalah jalan sehat. Namun karena warga meminta karnaval jadinya seperti ini”. Katanya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga dusun Barat, atas partisipasinya dan keikutsertaan warga yang guyub rukun dalam kegiatan ini.

“semoga di tahun yang akan datang akan lebih semarak lagi,” tutupnya. (ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close