Peristiwa

Ikhtiar Batin Peringatan Hari Ulang Tahun Baru Islam 1445 H & HUT Ke- 78, Beludsarirejo Bersholawat

Teks foto : Beludsarirejo Bersholawat

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Lantunan Sholawat menggema di Dusun Beludsarirejo Dalam rangka memperingati Hari Tahun baru Islam 1445 Hijriah dan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 78 Republik Indonesia tahun 2023 Warga Desa Mojosari menggelar sholawat bersama.

Pada hari Senin (15/08/2023) pukul 19.30 Wib. Bertempat di pertigaan depan rumah kepala dusun Beludsarirejo H. Muhid, Desa Mojosari, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan.

Pembacaan sholawat dipimpin oleh Habib Muchsin Al Hamid dari Jember dan di meriahkan oleh tim hadrah Ahbaabul Musthofa dari Lamongan . Dengan suara khasnya, Habib Syech telah malang-melintang membaca sholawat di penjuru Indonesia, dan diikuti oleh ribuan dari berbagai Wilayah yang hadir malam ini.

Terlihat para warga yang hadir memadati sepanjang jalan dan gang gang yang ada di Dusun Beludsarirejo. Lengkap dengan atribut bendera yang bertuliskan Syekher Mania. Mereka bahkan rela menunggu dari sore hari hanya untuk mengikuti sholawat bersama hingga tengah malam.

Saat ditemui awak media Dorronlinenews.com Kades Mojosari H. Abdul Rokhim mengatakan, momen ini beliau mengajak masyarakat untuk bersama-sama melantunkan sholawat dengan tujuan bermunajat kepada Allah SWT.

“Pada hari ini Alhamdulillah kita semua bisa bersholawat, terus mengingat Baginda Rosulullah Muhammad SAW, dan tentunya mengharapkan untuk seluruh warga negara Indonesia pada umumnya. Khususnya Dusun Belutsarirejo desa Mojosari kecamatan Mantup kabupaten Lamongan di HUT Ke- 78 ini di ridhoi oleh Allah SWT serta dijauhkan dari semua musibah,” harapnya.

Tak lupa beliau juga berterimakasih atas partisipasi dan sumbangsihnya terhadap seluruh warga Desa Mojosari dan panitia serta Karang taruna yang ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan ini.

“Tanpa ada dukungan, kebersamaan, dan gotong royong yang totalitas dari warga masyarakat Desa Mojosari saya tidak akan bisa menyelenggarakan kegiatan ini,” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close