Peristiwa

DPUPR Kabupaten Sampang Kecipratan Dana DAK 6,2 Milyar

Teks foto : kegiatan SPAM di Kecamatan Kedungdung

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Sampang Pulau Madura di tahun anggaran 2023 ini mendapat gelontoran Dana Aloksi Khusus (DAK).

Total anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah pusat untuk Kabupaten Sampang yang terkenal dengan sebutan Kota Bahari ini sebesar Rp 6,2 Milyar.

Anggaran sebesar Rp 6,2 Milyar yang di gelontorkan oleh Pemerintah pusat untuk program Pengelolaan dan pengembangan sistim penyedian air minum (Spam) di daerah Kabupaten / Kota.

Jenis pekerjaan dilapangan yakni Sub kegiatan pembagunan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perdesaan.

Moh Zis kepala DPUPR Kabupaten Sampang melalui pejabat pelaksana tekhnis kegiatan (PPTK) Khoirul Amin mengatakan ada 19 Desa yang kecipratan program itu.

“19 desa penerima program tersebar di 7 kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungdung,Jrengik dan Kecamatan Ketapang ” ucap Khoirul Amin saat di sambangi di kantornya Selasa (22/08/2023).

Untuk sistem pekerjaan dilapangan ucap PPTK akrab di sapa Amin ini bilang pihaknya menggunakan pihak ketiga yakni kontraktual tender karna
pertitik pekerjaan anggarannya mencapai 300 juta.

Tidak hanya itu,pihaknya (red-DPUPR) juga menggunakan jasa konsultan pengawas selaku pengawas pekerjaan dilapangan

Amin juga bilang,awal mulai pekerjaan program itu di mulai pada tanggal 22 Bulan Juni dan akhir masa kontrak pekerjaan pada Bulan Oktober 2023.

“Semoga pekerjaan SPAM di 19 lokasi selesai sesuai kontrak ” harap Amin kepada awak media ini memungkasi.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close