Peristiwa

Cepat Tanggap, Babinsa Bantu Damkar Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga

Teks foto : Babinsa Bantu Damkar Padamkan Api yang Membakar Rumah Warga

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Telah terjadi kebakaran yang membakar rumah milik Bapak Musri warga binaan Serda Udi Babinsa Koramil 0817/11 Duduksampeyan yang bertempat di Dusun Gancung Rt 1 Rw. 2 Ds. Pandanan Kec. Duduksampeyan Kab. Gresik, Rabu(30/8/2023)pagi.

Menurut keterangan Bapak Musri, dirinya mengetahui api sudah membakar sebagian sisi kamar tidurnya pada pukul 04.30 WIB pada saat subuh.

“Mencium bau asap, saya langsung terbangun dan melihat api sudah menyala membakar sisi kamar. Dengan panik saya berusaha memadamkan sendiri namun tidak bisa.”ungkap Bapak Musri.

“Kemungkinan terdapat konslet atau arus pendek pada saklar lampu, sebab disitu pertama yang terlihat kemunculan api dan dengan spontan saya teriak kebakaran.”tambahnya.

Mendengar informasi dari warga binaan, Babinsa Serda Udi langsung menghubungi petugas Damkar dan langsung bersama mendatangi lokasi tempat terjadinya kebakaran.

Berkat kesigapan semua elemen dan bersama masyarakat, api dengan cepat bisa dikendalikan dan kemudian bisa dipadamkan menggunakan satu mobil Damkar.

Saat di lokasi, Serda Udi yang langsung membantu memadamkan api bersama Damkar mengatakan masih beruntung api segera bisa dipadamkan sehingga tidak menjalar ke seluruh rumah milik Bapak Musri.

“Ini bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih waspada mengantisipasi bahaya kebakaran. Dan berkat lapor cepat dari warga permasalahan di wilayah bisa segera diatasi.”ucap Babinsa.

Dari kejadian tersebut satu kamar rumah milik Bapak Musri yang terbakar. Dilakukan pemadaman dengan cepat api tidak menjalar kemana-mana sehingga sekitaran aman terkendali.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close