Peristiwa

Anjangsana Sekaligus Koordinasi Sebagai Perekat Antar Kades se -Kecamatan Mantup

Teks foto : Kades se -Kecamatan Mantup saat koordinasi

LAMONGAN, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka Rapat Kerja (Raker) Anjangsana sekaligus Koordinasi, Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo kumpulkan seluruh Kades se Kecamatan Mantup, pada Senin, (28/08/2023) di Balai Desa Mojosari.

Anjangsana dan silaturahmi Kecamatan mantup ini dilaksanakan setiap se bulan sekali dan terkait lokasi tempatnya mereka telah mengatur secara bergilir dibalai desa yang ada di wilayah Mantup secara bergantian.

Hadir dalam kegiatan, bertindak sebagai nara sumber Joko Raharto pegawai Pemerintah Daerah (Pemda) Lamongan beserta rombongan, Forcopimcam Mantup, Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Mantup.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan keakraban antara kades se- Kecamatan Mantup. Selain itu, supaya tau keadaan serta kondisi kantor balaidesa yang ada di seluruh wilayah Mantup.

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Suwanto, beliaupun menyinggung mengenai laporan absensi terhadap seluruh Kades se Kecamatan Mantup.

“Kami berharap untuk seluruh Kades segera mengumpulkan dan laporan mengenai absensi, karena laporan tersebut akan menjadi evaluasi buat kami,” pinta Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo.

Sementara itu Joko Raharto bertindak selaku nara sumber beliau mensosialisasikan dan memberikan pengertian teknis dan tujuannya diadakannya kegiatan ini terhadap seluruh kades yang hadir, mengenai mitigasi Penanggulangan Bencana secara detail.

Kemudian Kades Mojosari H. Abdul Rokhim merupakan tuan rumah dalam kegiatan ini, menyambut baik inisiatif dari Pemda Kabupaten Lamongan untuk menjalin hubungan yang lebih akrab. Ia berharap kerjasama ini dapat berlanjut dalam berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjut Abah Rokhim panggilan kesehariannya Kades Mojosari menjelaskan bahwa kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini bertujuan untuk membangun hubungan yang lebih erat antar Pemdes. Melalui dialog yang terjalin, diharapkan kerjasama yang lebih baik dapat terbentuk untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan bersama.

“Melalui kegiatan seperti ini, kami berupaya membangun kepercayaan dan kolaborasi yang kuat antara masyarakat, pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Semoga melalui kegiatan ini bisa terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Lamongan,” pungkasnya.(tyo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close