Peristiwa

200 Guru Ngaji Gelar Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024

Teks foto : Guru Ngaji Gelar Deklarasi Muhaimin Iskandar Capres 2024

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.COM – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), atas dukungan para Kiai dan para Gus (Anak Kiai) maju sebagai capres 2024. Dukungan dari kalangan pesantren untuk cak Imin juga terus bermunculan, karena dianggap cak Imin adalah juga bagian dari keluarga besar pondok pesantren. Kali ini, pondok pesantren “Ulul Al-Bab” desa Candipuro, kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang juga menggelar deklarasi Gus Muhaimin capres 2024, Rabu (16/08/2023).

200 guru ngaji di wilayah Lumajang gelar Deklarasi Gus Muhaimin capres 2024, kegiatan tersebut digelar di Pondok Pesantren Ulul Al-Bab Candipuro. Deklarasi diprakarsai oleh pengasuh pondok KH Fahrur Rozi, yang juga dihadiri para Kiai, para Ulama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum yang menjadi pendukung setia Gus Muhaimin. Seluruh keluarga pesantren selalu berkomitmen dan berkontribusi nyata, dengan harapan hadir pemimpin dari kalangan santri yang menjadi pengayom seluruh umat dan siap bekerja membangun bangsa untuk bangkit dan membawa rakyat sejahtera.

Dalam sambutannya, sebagai pengasuh pondok Ulul Al-Bab KH Fahrur Rozi meyakini bahwa Muhaimin merupakan sosok muda dan cerdas dari kalangan Nasionalis – Religius, kaya pengalaman serta dekat dengan rakyat kecil. Menurutnya, deklarasi yang dihadiri oleh 200 guru ngaji ini merupakan titipan aspirasi dari umat, salah satunya untuk memperbaiki keadaan masyarakat disektor ekonomi. “Muhaimin merupakan sosok negarawan yang peduli terhadap pondok pesantren, karena itu Muhaimin dinobatkan sebagai Panglima Santri Nasional yang mewakili Jam’iyah NU”, Ucap Fahrur Rozi.

Fahrur Rozi dalam sambutannya juga menyinggung, bahwa perjuangan kalau dilakukan bersama-sama dengan modal PKB 10 persen menjadikan daya tarik kuat dari parpol, menggalang kekuatan pesantren-pesantren dan mengkonsolidir barisan itu bisa mengawal Muhaimin maju sebagai calon presiden Republik Indonesia tahun 2024. “Saya optimistis bisa meneruskan perjuangan yang sudah dirintis para sesepuh NU, termasuk Gus Dur untuk mengelola negara ini. Gus Dur telah memimpin reformasi dan melahirkan demokrasi”, pungkas Fahrur Rozi. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close