Peristiwa

Warga Binaan Babinsa Panceng Menemukan Mesin dan Baling-baling Pesawat di Perairan Umpal Hijau sebelah Utara Surabaya

Teks foto : Warga Binaan Babinsa Panceng Menemukan Mesin dan Baling-baling Pesawat di Perairan Umpal Hijau

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Mendapatkan informasi perihal adanya barang temuan nelayan Dusun Kr. Tumpuk Campurejo diduga merupakan mesin dan baling-baling pesawat, Babinsa Koramil 0817/14 Panceng Serda Tarmuji langsung datang ke lokasi bertempat di pelabuhan nelayan kr. Tumpuk Campurejo. Minggu (23/7/2023)

Datang ke lokasi Babinsa Serda Tarmuji langsung menemui nelayan Sdr. Muhajir salah satu saksi untuk menanyakan kebenaran perihal penemuan benda tersebut

Saat ditemui Babinsa, Sdr. Muhajir menceritakan perihal penemuan benda tersebut sewaktu mencari ikan tepatnya di perairan Umpal Hijau sebelah Utara Surabaya bersama Sdr. Nafik yang merupakan rekan nelayan pada Sabtu pagi.

“Disaat mencari ikan, saya mengetahui jaring ikan tersangkut oleh sesuatu benda, kemudian saya angkat ternyata benda yang nyangkut jaring seperti baling-baling pesawat dengan mesin berbentuk bulat diameter ± 1,5 meter. Terdapat 3 buah daun baling-baling yang terpasang ke mesin dengan ukuran panjang ± 1,5 meter/daun,”ungkapnya.

“Merasa berat untuk membawanya, saya minta bantuan perahu Sdr. Fatikin untuk membawa barang temuan tersebut dan pada hari Sabtu, (22/7) sekira Pkl. 18.00 Wib tiba di pelabuhan.”katanya.

Menindak lanjuti atas penemuan benda tersebut, sebagai Babinsa Serda Tarmuji mengatakan akan melakukan koordinasi dengan Satpolair Polres Gresik maupun pihak-pihak terkait.

“Kami akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta melaporkan ke atasan untuk arahan selanjutnya. Sementara sudah dilaporkan ke Rukun nelayan guna diteruskan ke Pemdes Campurejo,”kata Babinsa.

“Untuk hari ini akan dilakukan evakuasi pengangkatan benda tersebut bersama-sama kemudian untuk sementara akan disimpan di balai nelayan kr. Tumpuk Campurejo.”ujarnya.(Pen0817).

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close