Peristiwa

Ditengah Sidak Jalan Poros Setro – Pengalangan, Menganti Bupati Gresik Sapa Pengguna Jalan

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad saat sidak Jalan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Patut kita acungi jempol Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab di sapa Gus Yani, tidak ada kata lelah dalam menjalankan roda kepemimpinannya.

Setelah menggelar sosialisasi gerakan gempur rokok ilegal, di Balai Desa Laban, bersama rombongan langsung meninjau kondisi jalan Desa Setro Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Selasa (25/7/2023).

Disela sela saat pemantau jalan Gus Yani menuturkan, Dimana Desa Setro telah dilaksanakan pekerjaan perbaikan jalan (Pengaspalan) antara Desa Setro menuju Desa Pengalangan. Yang mana jalan alternatif tersebut yang di sekelilingnya ada sektor pertanian.

Khususnya, masyarakat Menganti tersebut sering beraktifitas disini, salah satunya pedagang UMKM dan Guru. Katanya.

Masih Gus Yani, Dimana hampir satu bulan yang lalu jalan tersebut sangat memprihatinkan atau mengalami rusak yang cukup berat.

Tetapi sekarang sudah di kerjakan oleh Dinas PU bidang Bina Marga dan hasilnya sangat bagus.

Disini kami melihat potensi jalan penghubung ini sangat strategis, khususnya bagi masyarakat dan juga pelaku UMKM. Ujarnya dengan di bumbui senyum kasnya.

Tidak hanya itu Gus Yani juga menyarankan kepada Dinas PUTR Gresik terus fokus terhadap jalan penghubung wilayah, sesuai RPJMD Gresik Mapan, salah satunya infrastruktur penghubung antar wilayah, baik itu antar Kecamatan maupun antar Desa.

Mudah mudahan jalan alternatif ini terus di perbaiki dan termasuk kecamatan kecamatan yang lain.

Disela – sela sidak Bupati menyapa warga yang kebetulan melintasi Jalan tersebut seperti Hengki warga dusun Bongso Wetan ia mengucpkan terima kasih kepada Penerintah kabupaten Gresik yang sudah memperbaiki jalan yang rusak.

“Maturnuwun Pak Bupati jalannya diperbaiki” sambil membawa sepeda motor.

Perlu diketahui, total anggaran khususnya di Bina Marga ada sekitar 298 miliar, artinya konsentrasi pemerintah terhadap infrastruktur. Ini adalah komitmen kita yang di tahun 2023 kita fokus di infrastruktur baik itu jalan Kabupaten, antar wilayah terus kita perbaiki. Tambahnya. (ADV/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close